Sapu Bersih Laga Sisa

Erik / Cepos
Pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (17/7) kemarin.

JAYAPURA – Persipura Jayapura akan menghadapi tamunya PSIS Semarang dalam lanjutan Kompetisi Gojek Liga I Bersama Bukalapak pada pekan ke 16 yang akan berlangsung di Stadion Mandala, Rabu, (18/7) sore nanti, pukul 15:30 WIT.
Pertandingan ini boleh dikata merupakan pertarungan dua kepentingan berbeda, Persipura butuh kemenangan untuk bisa mendongkrak posisi mereka ke papan atas klasemen sementara. Sedangkan PSIS Semerang juga butuh kemenangan untuk bisa menghindari zona dekradasi.

Hingga pekan ke 15, Persipura kini menempati peringkat 7 dengan mengoleksi poin 22 point. Sementara PSIS Semerang berada di peringkat 17 dengan 15 angka.

Pertandingan ini juga sebagai pembuktian bagi pelatih kepala Persipura Amilton untuk bisa mengembalikan keangkeraan Stadion Mandala, dimana pada pertandingan sebelumnya, Mandala harus tercoreng setelah Bhayangkara FC berhasil menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Persipura di Stadion Mandala, setelah 6 pertandingan tanpa kekalahan.

Asisten Pelatih Persipura Toni Hoo mengatakan, bahwa dalam dua partai terakhir dalam putaran pertama, Persipura akan berusaha untuk menyapu bersih dua pertandingan sisa, termasuk saat menghadapi PSIS Semerang pada sore ini.
” Kami tetap berikan hormat kepada PSIS Semarang, namun kami juga akan tetap target menang. Karena itulah target kami untuk bisa menyapu bersih dua laga sisa putaran pertama,” kata Toni.

Pemain  Persipura Boas Atururui mengatakan bahwa pertandingan besok adalah ajang reuini Boas, pasalnya PSIS Semerang adalah mantan klub dari Boas sendiri. Namun dirinya akan tetap bermain sebagai layaknya pemain profesional, serta tetap optimis bisa meraih kemenangan untuk bisa memperbaiki posisi mereka saat ini.
” Kita Persipura butuh poin untuk besok agar posisi kita bisa naik ke papan atas. Secara pribadi saya sudah siap untuk bertanding besok,” ucap Boas.(eri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *