Pemkab Jayawijaya Fokus Pemeliharaan Jalan

Denny/ Cepos
 Kondisi ruas Jalan Trikora Wamena Kota yang mulai dilakukan perbaikan lantaran sudah rusak, Rabu, (18/7).

Khususnya Ruas Jalan Dalam Kota Wamena

WAMENA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya melalui Dinas Pekerjaann Umum di Tahun 2018 ini mulai membenahi ruas jalan di dalam Kota Wamena yang rusak. Seperti Jalan Pasar Safridarwin, Jalan Trikora yang memiliki akses kepadatan kendaraan.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo mengakui, perbaikan jalan berlubang di dalam Kota Wamena ini telah dianggarkan dalam  APBD 2018 sehingga pihaknya telah meminta agar kepala dinas PU segera memperbaiki jalan berlubang di sejumlah tempat yang ada di dalam Kota Wamena.

“Untuk perbaikan jalan  ada biaya tahun ini, sehingga jalan yang rusak ini bisa diperbaiki . Saya sendiri belum tahu berapa banyak ruas jalan yang akan diperbaiki,”ungkapnya, Rabu (18/7) kemarin.

Di tempat berbeda, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayawijaya, Andre Kindangen mengakui, rehablitasi jalan ini tersebar di beberapa ruas jalan yang ada di dalam kota, dimana yang sudah jalan adalah Jalan Trikora, A Yani, perempatan Jalan Sudirman, Jalan Bhayangkara Atas serta jalan Pasar Safri Darwin.

“Beberapa ruas jalan ini masuk pemeliharaan, ada juga peningkatan jalan dalam kota, seperti jalan Thamrin, jalan Pattimura tetapi belum berjalan karena Jalan Tamrin belum selesai,”jelasnya.

Di tahun ini, kata Andre, ada juga program pekerjaan perbaikan dan peningkatan gotong-gotong dalam kota yang tersebar di beberapa tempat, namun yang sudah berjalan itu di perempatan jalan SD percobaan dan Jalan Irian yang sementara ini dikerjakan.

“Saya belum bisa memastikan berapa kilo semuanya, namun ruas jalan yang diperbaiki dan ditingkatkan ini semuanya tersebar dalam kota artinya mana yang kita lihat perlu diperbaiki atau direhabilitasi maka kita kerjakan itu,”katanya.

Ia juga menegaskan untuk jangka waktunya di tahun ini harus bisa diselesaikan, sehingga yang belum berjalan ini diusahakan akhir bulan ini atau akhir Agustus sudah harus selesai.

‘Kita lihat musim hujan saat ini. Banyak jalan yang tergenang air sehingga kita usahakan diperbaiki agar jalan dan gotong -gotong dalam kota itu terlihat rapi ,”pungkasnya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *