AirNav Bangun 7 Satelit di Papua

Yohana/Cepos

Swandi

JAYAPURA – Untuk meningkatkan kenyamanan jasa penerbangan yang ada di Papua dan Papua Barat, yang dikenal dengan letak geografi yang cukup sulit dengan hamparan pegunungan,  AirNav Cabang Madya Sentani berinisiatif membangun 7 Satelit di Papua.

General Manager AirNav Cabang Madya Sentani, Swandi menjelaskan, Papua memiliki keunikan geografis dibandingkan daerah lainnya, dimana banyak pegunungan di Papua menjadi salah satu kendala bagi penyedia jasa penerbangan dalam melayani Papua.

Resiko kecelakaan pesawat dan sebagainya menjadi pola pikir utama bagi pihaknya,  untuk itu solusi yang diambil adalah pembangunan satelit di daerah-daerah yang dianggap rawan.

Pihaknya berencana membangun 7 satelit yang dapat menjangkau wilayah penerbangan baik di Papua maupun Papua Barat, yang dapat memudahkan setiap penyedia jasa penerbangan dalam melayani masyarakat.

  ‘’Tujuh satelit yang kami sediakan sudah dapat mengcaver seluruh penerbangan yang ada di Papua. Saat ini kita sudah terinstal dengan dua satelit yang sudah beroperasi yaitu Sentani dan Timika,” ungkap Swandi kepada Cenderawasih Pos, Selasa (17/6) kemarin.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *