100 Siswa-siswi  Baru SMK Tunas Bangsa Ikuti Sosialisasi UU Lalu Lintas

Caption; Humas

Unit Lantas Polsek Mimika Aiptu Baltasar Fasse bersama timnya saat melaksanakan sosialisasi di SMK Tunas Bangsa di Jalan Cenderawasih Timika,  Senin (16/7).

MIMIKA-  Dalam rangka memberikan pendidikan non formal terhadap siswa – siswi baru,  Unit Lalu Lintas Polsek Mimika Aiptu Baltasar Fasse bersama timnya melaksanakan sosialisasi di SMK Tunas Bangsa di Jalan Cenderawasih Timika, Senin (16/7).

Sebanyak 100 siswa-siswi baru mendapatkan ilmu tentang program polisi sahabat sekolah, dimana pendidikan ini di luar dari kurikulum pendidikan nasional, namun sangat  bermanfaat ketika siswa – siswi dapat memahami dengan baik Undang -Undang Lalu Lintas dan juga beberapa materi lainnya yang disampaikan oleh tim.

Ada banyak materi yang disampaikan oleh tim kepada para siswa-siswi yaitu Undang – Undang Lalu Lintas, dimana  didalamnya termasuk sopan santun berlalulintas di jalan raya, jauhi Narkoba, Miras merusak masa depan dan tentang  kenakalan remaja. Hal ini perlu disampaikan sejak dini supaya siswa siswi tahu  bahwa hidup ini harus taat aturan dan tahu hukum yang berlaku di NKRI.

“Tujuan memberikan pendidikan atau sosialisasi terhadap para siswa – siswi ini agar siswa – siswi  mengerti dan memahami pentingnya tertib berlalulintas dan keamanan diri. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *