Persewar Dampingi Persitoli ke Enam Besar

Erik / Cepos
Pemain Persewar berduel dengan pemain Harapan Putra dalam lanjutan Kompetisi Liga 3 PSSI Zona Papua, Persewar berhasil mengalahakan Harapan Putra 6-0 di lapangan Angkatan Laut Jayapura, Senin (16/7) sore kemarin.

JAYAPURA – Persewar akhirnya berhasil mengunci satu tiket menuju babak enam besar Kompetisi Liga III PSSI Zon Papua setelah berhasil mengalahkan Harapan Putra pada pertandingan terakhir poll C. Enam gol dicetak oleh Tonni Rumatrai, Yonathan, Jefry Bisai, Daud Kararbo, Ofry Hitopo, Metulassa Aroggear.
Dengan kemenangan ini, Persewar Waropen menempati posisi kedua dengan koleksi 12 angka. Terpaut 1 angka dari Persitoli Tolikara yang menempati puncak klasemen poll C. Dan unggul dua angka atas Persiyamo yang ada di peringkat 3.
Pelatih Kepala Persewar, Carolino Ivakdalam menjelaskan bahwa kemenangan ini sangat berarti buat mereka untuk bisa mengantarkan mereka ke babak enam besar. “Meskipun status runer up, kami tetap bersyukur bisa tembus babak enam besar sesuai target kami memang wajib lolos enam besar,” ungkap Carolino.
Dengan memastikan diri lolos ke babak enam besar, dengan waktu jeda yang terbilang cukup lama. Carolino mengatakan lebih memanfaatkan waktu dalam melakukan evaluasi pemain, termasuk lini belakang anak asuhannya.
Carolino juga berharap agar putaran enam besar dapat digelar di Stadion Mandala Jayapura, untuk mengasa mental pemain agar terbiasa jika bermain pada babak Zona Nasional.
“Mental pemain saat bermain di Stadion pasti berbeda, dan itu akan berdampak pada mereka jika melangkah ke babak Zona Nasional. Oleh karena itu kami harap panitia dapat menggelar putaran enam besar di Stadion Mandala agar pemain terbiasa dengan suasana seperti itu,” tutup Carolino. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *