Kota Jayapura, Golkar Dan Nasdem Target Lebih

Gamel Cepos

Puluhan Bacaleg dari Partai Nasdem dan Partai Golkar memenuhi halaman kantor KPU Kota Jayapura di Jl Baru Pasar Yotefa Senin (16/7) kemarin. Pada H-1 penutupan kemarin baru dua partai yang mendaftarkan Bacalegnya

JAYAPURA – Sejumlah partai Politik di Kota Jayapura akhirnya berduyun-duyun mendaftarkan Calegnya ke KPU Kota Jayapura, Senin (16/7). Tercatat yang pertama mendatangi KPU adalah Partai Nasdem disusul Partai Golkar. Kedua partai ini sama-sama membawa slot 40 Bacaleg untuk diajukan sebagai Caleg. Dan sudah pasti target lebih diusung masing-masing partai dimana untuk Partai Nasdem mendapat mandat untuk bisa meraih 8 kursi sedangkan Partai Golkar menargetkan bisa meloloskan  di atas 7 kursi.

“Sebagaimana pesan dari DPP Nasdem, untuk Kota Jayapura kamidiminta untuk bisa meraih 2 kursi ditiap daerah pemilihan (Dapil) sehingga kalau ditotal paling tidak bisa meraih 8 kursi untuk Pileg mendatang,” kata Ketua DPW Nasdem Kota Jayapura, Hanggua Rudi Mebri. Saat ini Nasdem memiliki 3 kursi dan mematok paling tidak bisa menambah hingga menjadi 8 kursi. Disinggung soal Caleg yang ditawarkan ke publik, kata Rudi pihaknya ingin menyodorkan sosok wakil rakyat yang. “Yang kami siapkan ada 40 Caleg dan kami mengajak untuk merubah imange membantu memperbaiki Kota Jayapura menjadi lebih baik dan menjadi tolok ukur dan teladan bagi rakyat,” kata Rudi.

Ia juga menyebut bahwa persoalan di Kota Jayapura hanya dua, yakni api dan banjir. Kota semakin tua dengan penghuni yang semakin padat, kita harus semakin bijak untk mensikapi dengan kebijakan. “Jangan sampai pemukiman dan kawasan semakin tak tertata akhirnya menimbulkan masalah. Lalu soal banjir kita tak bisa menghindari hujan, tinggal bagaimana menata perilaku,” katanya. Sementara Ketua DPC Golkar Kota Jayapura, Abisai Rollo menyampaikan bahwa Golkar juga menyiapkan 40 Bacaleg dan menargetkan Pileg tahun 2019 nanti bisa mengantongi lebih dari 7 kursi.

“Saat ini kami ada 7 kursi dan Golkar merupakan partai rakyat sehingga kami menargetkan paling tidak bisa meraih di atas 7 kursi,” beber Rollo. Pada moment 17 April 2019 nanti kami menawarkan Caleg yang memiliki kapasitas dan mampu memperjuangkan aspirasi. “Kalau bisa 40 kursi kenapa tidak tapi dengan 16 Parpol kami ajak untuk bersaing sehat dan berapapun hasilnya itu adalah pemberian Tuhan dan kami menggantungkan semua pada Tuhan. Selain itu Pileg di Kota Jayapura harus aman, itu hal yang penting,” tegasnya. (ade)

1 thought on “Kota Jayapura, Golkar Dan Nasdem Target Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *