Jalan Alternatif Bukan Tempat Sampah

Priyadi/Cepos

DILARANG BUANG SAMPAH: Tampak salah satu lokasi di Jalan Alternatif dekat Kampung Buton, Skyland yang dipasang papan larangan membuang sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura, Senin (16/7). 

JAYAPURA-Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih perlu ditingkatkan, apalagi saat melintas di Jalan Alternatif. Meskipun Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura telah memasang papan peringatan untuk tidak membuang sampah di salah titik di dekat Pos Keamanan Kampung Buton Skyland, namun di kiri kanan Jalan Alternatif mulai dari pertigaan jalan ke RS Bhayangkara hingga ke Jembatan Kali Siborhonyi terlihat banyak sampah khususnya botol plastik bekas.

Kepala Bidang Persampahan Simon K mengatakan, Jalan Alternatif yang menghubungkan Waena hingga ke Kodam bukan tempat pembuangan sampah.

“Jalan alternatif bukan tempat pembuangan sampah. Saya pasang papan bicara larangan membuang sampah,  supaya masyarakat tahu dan tidak membuang sampah di sana,” tegas Simon kepada Cenderawasih Pos, pekan kemarin.

Simon mengakui masih ada oknum warga yang membuang sampah seenaknya. Dirinya berharap, masyarakat bisa lebih sadar mengakui aturan membuang sampah sebagaimana diatur dalam Perda Kota Jayapura. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *