Harus Bisa Promosikan Kab. Jayapura

Roberth Yewen/Cenderawasih Pos

Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F Dien membuka pemilihan putra putri Kenambai Umbai dengan memasang selempang kepada perwakilan peserta di Hotel Grand Alisson Sentani, Senin (16/7) kemarin.

SENTANI- Sebanyak 20 pemuda-pemudi yang terdiri dari 10 pemuda dan 10 pemudi mengikuti pemilihan putra-putri Kenambai Umbai yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F Dien, di Hotel Grand Alisson Sentani, Senin (16/7) kemarin.

Yerry Dien, mengungkapkan bahwa peran pemuda dalam hal ini putra-putri Kenambai Umbai sangat penting sekali dalam rangka ikut membantu pemerintah daerah membangun Kabupaten Jayapura.

Menurut Yerry, peran pemuda sangat penting di era reformasi dan globalisasi saat ini. Di mana pemuda diajak untuk bisa berpartisipasi lebih dalam menjaga suasana kerukunan antar umat beragama dan suku yang ada di Kabupaten Jayapura. Selain itu, pemuda juga diajak untuk mengkampanyekan tentang potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura ke luar Indonesia maupun ke luar negeri.

Yerry, berharap dengan adanya putra-putri Kenambai Umbai ini bisa ikut mengambil bagian dalam mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Jayapura. Selain itu, ikut mempromosikan pelaksanaan PON XX tahun 2020.

Sementara itu, Ketua Panitia pemilihan Putra-Putri Kenambai Umbai, Nelson Rumbiak, mengatakan bahwa ada 20 finalis putra-putri Kenambai Umbai, di mana 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan.

Mereka ini akan dikarantinakan untuk mengikuti berbagai materi sebagai pembekalan, sehingga ke depan menjadi putra-putri Kenambai Umbai yang siap membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan segala hal yang dilakukan, terutama pariwisata maupun PON ke XX tahun 2020 yang akan berlangsung di Papua nantinya. “Dari 20 peserta ini akan terpilih 2 orang, yaitu laki dan perempuan  sebagai duta untuk putra-putri Kenambai Umbai,” katanya.

Dia berharap dengan adanya ajang ini, maka 2 orang yang nanti terpilih bisa mewakili Kabupaten Jayapura ditingkat Provinsi Papua dan kalau bisa nanti mewakili Provinsi Papua untuk tingkat nasional mendatang.

“Kita harapkan mereka nanti bisa menjadi duta-duta di dalam berbagai kegiatan, baik pemuda maupun juga dalam persiapan PON dan potensi wisata di Kabupate Jayapura maupun Provinsi Papua,” ucapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *