Tangkap Segera Pelaku Pemerkosa WNA

WAMENA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya sangat menyesalkan adanya kasus pemerkosaan terhadap salah satu wisatawan asing yang terjadi di Kampung Aikima, Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya belum lama ini.  Pemkab Jayawijaya khawatir, dengan kasus ini dapat membuat wisatawan asing menjadi takut untuk berkunjung ke Jayawijaya khususnya menjelang Festivaal Budaya Lembah Baliem.

Asisten 1 Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono menghimbau kepada kepala kampung di seluruh Kabupaten Jayawijaya untuk melindungi wisatawan asing yang masuk ke wilayahnya, karena kejadian yang menimpa WNA asal China tersebut dapat mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan luar negeri ke Jayawijaya.

“Dengan adanya kejadian itu, Pemkab secara berjenjang akan melakukan konsilidasi melalui pemerintahan distrik, kampung dan tokoh masyarakat untuk selalu menjaga atau melindungi para tamu yang datang ke Kabupaten Jayawijaya,”ungkapnya, Senin (16/7) kemarin.

Kehadiran wisatawan asing ke Jayawijaya, kata Tinggal Wusono, itu akan menambah pendapatan masyarakat maupun pendapatan bagi pemerintah daerah, pemerintah juga mengajak seluruh komponen yang ada di Jayawijaya untuk memberikan pengertian yang baik kepada masyarakat agar masyarakat bisa memberikan jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat yang datang ke Jayawijaya.

“Kami berharap masyarakat memberikan dukungan setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah , saya juga berharap masalah ini tidak membuat masyarakat dari luar menjadi antipati ke kabupaten ini,”katanya.

Pemkab berharap, dengan adanya kejadian seperti ini tidak akan mempengaruhi kegiatan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) yang tinggal sebulan lagi.

Selain itu, Pemkab juga mengharapkan kepada aparat kepolisian dalam hal ini Polres Jayawijaya agar segera mengungkap kasus ini, para pelakunya bisa segera ditangkap dan diproses sesuai dengan undang -undang yang berlaku.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *