SSB Putra Pasifik  Kampiun Liga Pelajar U-14

Takim/Cepos

Operator Liga Sepakbola Pelajar Provinsi Papua Demi Heipon memberi piala juara Liga Pelajar U-14 SSB Putra Pasifik di Lapangan Emsyk Minggu (15/7) kemarin.

JAYAPURA- Usai mengalahkan SSB Bhayangkara 9-0 ,SSB Putra Pasifik  menjadi juara dalam pertandingan terakhir Liga Pelajar U-14 dan tingkat Kota Jayapura. Putra Pasifik menjuarai turnamen ini setelah unggul selisih gol atas SSB Emsyk.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari para pemain dimana mereka bisa mendapat poin yang sangat sempurna dengan 9 gol tanpa balas ke gawang SSB Bhayangkara,” ucap pelatih putra pasifik, Yunus Wanggai usai pertandingan ke Cenderawasih Pos di Lapangan Emsyk Waena Minggu (15/7).

Dari awal pertandingan dengan semangat yang tinggi para Putra Pasifik menguasai pertandingan hingga mengurung Bhayangkara dengan setengah lapangan. Alhasil pada babak pertama Putra Pasifik berhasil mencetak 4 gol ke Bhayangkara hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua para pemain Putra Pasifik terus menekan para pemain Bhayangkara meski dengan kondisi lapangan yang lumpur dan becek akan tetapi tidak menurunkan kerja sama tim yang membuahkan hasil 5 gol, dimana tiup panjang tanda pertandingan usai Putra Pasifik unggul 9 gol tanpa balas dan berhasil mengalahkan poin yang diraih oleh Emsyk dengna selih 3 gol dan 1 kemasukan.

“Dari awal saya arahkan kepada para pemain utnuk selalu menekan lawan karena kami membutuhkan kemenangan ataugol yang banyak untuk memenangkan pertandingan,”ungkap yunus.

Dari 4 kali bertanding putra pasifik mengumpulkan 9 poin 24 gol dan kemasukan 3 gol. Sementara SSB Emsyk juga meraih 9 poin tetapi  hanya memiliki 21 gol dan 4 kemasukan, sedangkan SSB Tunas Muda Hamadi menempati peringkat ketiga.

Selaku operator liga sepakbola pelajar Provinsi Papua, Demi F Heipon mengatakan selamat atas para juara dan pihanknya berterimakasi atas semua tim yang ambil bagian dari turnamen tersebut, sehingga sampai selesai dengan sukses dan tidak ada kendala baik pemain maupun panitia pelaksana.

“Ini merupakan partisipasi yang luar biasa dari pada pembina maupun para orang tua terhadap liga pelajar ini sehingga anak-anak kita yang berbakat atau mempunya talenta bisa mengepresikannya melalui turnamen ini,” ujar Demi kepada Cenderawasih Pos usai penutupan Liga Pelajar Minggu (15/7) kemarin.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa tim yang juara baik yang U-12 maupun U-14 akan mewakili Kota Jayapura untuk siap bertanding di tingkat propinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus di kabupaten jayapura. Dirinya berharap kepada Pemerintah Kota Jayapura untuk memeberikan perhatian khusus kepada anak-anak tersebut supaya bisa bertanding dengan baik dan juga mengharumkan nama Kota Jayapura.

“Ini merupakan tanggung jawab pemerintah kota untuk memperhatikan dengan serius para generasi-generasi tersebut yang akan bertanding membawa nama Kota Jayapura di tingkat Provinsi Papua,”ujarnya. (kim/wen)

Turnamen Liga Pelajar U-14

Juara : SSB Putra Pasifik

Runner up : SSB Emsyk

Juara III :  SSB Tunas Muda Hamadi

Top Skor : Veron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *