Polri dan Masyarakat Bangun Jembatan Gantung

Polri bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan jembatan gantung di Kampung Awayanka Kali Oga, Sabtu (14/7).

BOVEN DIGOEL- Kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat selain memberikan rasa aman dan nyaman juga membantu kerja-kerja pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat. Hal ini sebagaimana dilakukan oleh Kapolsek Mindiptana.

  Di Kampung Awayanka Kali Oga, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Kapolsek Mindiptana bersama anggota ikut gotong-royong bersama masyarakat membangun Jembatan Gantung, Sabtu (14/7).

  Kapolsek Mindiptana Iptu Husain mengatakan, saat ini pembangunan jembatan telah memasuki hari kedua dengan pembuatan jembatan kayu sebagai akses menuju jembatan gantung, pengecetan rangka dan lantai jembatan yang dipandu oleh tenaga ahli dari Swiss dan Jakarta.

  Dikatakan, dalam kegiatan bersama itu dilaksanakan secara gotong-royong oleh masyarakat kampung Awayanka dan anggota Polisi yang dilibatkan kurang lebih 10 personel.

“ Dengan adanya kerjasama ini dapat membangun komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat yang ada di kampung ini, untuk sama-sama membangun dan menjaga Kamtibmas di Kampung Awayanka Kali Oga,” ucap Iptu Husain sebagaimana rilis yang diterima Cenderawasih Pos, Minggu (15/7).

   Dirinya mengharapkan dengan adanya perbaikan jembatan bisa menjadi akses yang dapat dirasakan oleh masyarakat dan menjadi ikon baru Distrik Mindiptana sehingga dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat yang ada di kampung tersebut.

  “ Dengan perbaikan jembatan saya harap akses perekonomian dapat berjalan lancar begitu juga dengan aktivitas masyarakat setempat,” harapnya.

  Dalam aksi gotong royong tersebut, dirinya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat setempat agar tetap saling menjaga satu dan lainnya dan menjadikan Boven Digoel khususnya Kampung Awayanka Kali Oga, Distrik Mindiptana selalu aman dan damai.

  Sementara itu, Wempi salah satu warga memberi apresiasi atas kinerja kepolisian yang mana turut bahu membahu bersama warga memperbaiki jembatan yang merupakan salah satu akses  jalan di daerah tersebut.

  Dirinya berharap, kepolisian selalu terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan  masyarakat. Dengan begitu kata Wempi, dapat terciptanya sebuah kedekatan dan kebersamaan antara Polisi dan masyarakat.

“Hal-hal positif seperti ini patuh diapresiasi, dengan terjalinnya kedekatan antara masyarakat dan Polisi maka tidak ada lagi saling mencurigakan namun tetap bergandengan tangan untuk kemajuan dan keamanan di Boven Digoel,” bebernya.

  Diakuinya bahwa kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat saat membantu lantaran setiap ada kejadian maka polisi cepat mengatasi dan jiak ada aktivitas pembangunan, pilisi ikut terlibat dalam kegiatan positif tersebut. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *