Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Pemerkosa WNA

WAMENA-Kepolisian dalam hal ini Polres Jayawijaya kantongi ciri-ciri 2 pria pelaku dugaan pemerkosaan terhadap Warga Negara Asing (WNA) asal Cina bernama Tan Jingjing yang berlokasi Kampung Aikima, Jalan Trans Wamena-Kurulu,  Kabupaten Jayawijaya, pada Jumat (13/7) kemarin.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mapolres Mimika usai penutupan acara Lokabhara kedua yang diselenggarakan di Mapolres Mimika pada Sabtu (14/7).

“ Penyelidikan kasusnya sedang berjalan, dengan berjalannya proses penyelidikan itu kami bisa menangkap pelakunya dan harapan saya segera mungkin 2 pelaku ini ditangkap,”  tegas Rafli Amar.

  Dirinya menyesalkan kejadian tersebut, dimana seharusnya masyarakat harus bersikap ramah terhadap wisatawan namun kenyataannya justru melakukan hal-hal yang sepantasnya tidak dilakukan.

  Sehingga itu, ia meminta bagi siapa saja yang bepergian ke suatu tempat agar tetap melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian sehingga tetap mendapatkan pengawalan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak terjadi.

“ Yang jelas kami akan menegakan hukum secara maksimal, sehingga pelakunya dapat kami proses secara hukum,” terangnya.

  Terkait dengan korban sendiri, Rafli Amar mengaku berada di Wamena dan sudah dilakukan visum pascah kejadian tersebut. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *