Persitoli Kunci Satu Tiket Enam Besar

Erik / Cepos

Pemain Persitoli berduel dengan pemain Persewar di lapangan Angkatan Laut, Jayapura Sabtu (14/7) sore.

JAYAPURA – Persitoli Tolikara akhirnya berhasil mengunci satu tiket menuju babak enam besar, setelah mengalahkan salah satu tim kuat yakni Persewar Waropen dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhir dalam lanjutan kompetisi Liga 3  PSSI Zona Papua poll C, di Lapangan Angkatan Laut, Sabtu, (14/7).

Pemain Persitoli, Isak Onna berhasil mencetak dua gol untuk kemenangan timnya. Sementara gol gol semata wayang dari Persewar Waropen di lesakan oleh gol heading Maikel Ditubun.

Kemenangan ini juga mengantarkan Persitoli menjadi pemuncak klasemen poll C dengan poin 13, sementara runer up masih ditempati Persiyamo dengan poin 10 dari lima pertandingan. Namun posisi runer up dapat berubah jika Persewar berhasil mengalahkan Harapan Putra pada pertandingan terakhir, Persewar kini menempati posisi 3 dengan poin 9 dari 4 pertandingan.

Pelatih Persitoli Tolikara Ishan Sambur mengatakan, bahwa kemenangan Persitoli tidak lepas dari kesabaran anak asuhnya dalam membangun permainan. “Strategi sore hari ini berjalan dengan baik, kita selalu kompak, sabar dan beberapa pemain kunci mereka berhasil kita matikan,” ujar Ishan kepada awak media Sabtu, (14/7).

Dengan memastikan diri lolos kebabak enam besar dengan waktu jeda, Ishan akan lebih fokus dalam menyiapkan pemainnya.

Sementara itu Pelatih Persewar Waropen Carolino Ivakdalam mengakui keunggulan Persitoli, Carolino mengatakan bahwa pertandingan dengan kondisi hujan dimana terdapat genangan air dalam lapangan membuat permainan anak asuhnya mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainan.

“Memang pertandingan ini agak sedikit berat bagi kami dan saya lihat dari babak pertama hingga babak kedua, Tolikara sangat bermain bagus kita akui itu memang ada kesalahan dari tim kami sehingga dua gol bisa tercipta, dan itu akan menjadi bagian dari evaluasi kita,” ujar Carolino. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *