Pemprov Minta Kabupaten/Kota Laksanakan Transaksi Non Tunai

Hans Cepos

Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua, Noak Kapisa ketika berbincang dengan Penjabat Gubernur Papua,Soedarmo.

JAYAPURA-Instruksi dari pemerintah pusat supaya Provinsi Papua mendukung pengunaan  transaksi  non tunai dalam pengolalaan keuangan mendapat respon positif dari  Pemerintah Provinsi Papua.

Bahkan kini Pemerintah Provinsi Papua mendorong pemerintah di tingkat kabupaten/ kota di seluruh Papua untuk menerapkan program tersebut.

“Pemerintah Provinsi Papua juga terus mendorong penggunaan transaksi non tunai dalam pengelolaan keuangan,” ungkap Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua, Noak Kapisa.

  Selain itu pihaknya juga  meminta kepada seluruh pemerintah di kabupaten/kota  di Papua untuk melaksanakan program ini dengan baik dan tentunya sesuai dengan ketentuan aturan yang ada.

“Dengan melakukan program transaksi non tunai, Pemerintah Provinsi Papua akan lebih mudah memonitor dan mengawasi tata pengelolaan keuangan,”terang Noak.

Untuk itu transaksi non tunai sudah harus diterapkan dan Pemerintah Provinsi Papua sudah melakukan, tinggal bagaimana mendorong beberapa kabupaten yang belum menerapkan.

Sementara itu Noak mengatakan bahwa kendala yang selama ini dihadapi yakni masalah jaringan dan kurangnya pemahaman sistem dan hal ini tentunya harus diperhatikan, sehingga program  betul-betul berjalan sesuai mekanisme.

Menurut Noak, meski beberapa kabupaten di Papua belum menerapkan transaksi non tunai dalam pengelolaan keuangan, akan tetapi beberapa kabupaten  sudah mengetahui adanya penggunaan transaksi non tunai dalam pengelolaan keuangan mereka.

“Paling penting mereka sudah mengetahuinya, tinggal bagaimana terus mendorong mereka agar program ini bisa jalan,’’ujar Noak.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *