Menuju Zona Integritas, Dilarang Pungli

JAYAPURA- Polres Jayapura Kota tengah berupaya keras untuk mewujudkan zona integritas di lingkungannya. Hal ini diwujudkan dengan memberikan pelayanan yang bebas dari korupsi, wilayah birokrasi yang bersih dan melayani dengan hati.

    Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK mengatakan dengan berbagai pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,  dirinya berharap  pada saatnya nanti bisa ada penetapan dari Mabes Polri terhadap Polres Jayapura Kota yang ditetapkan sebagai zona integritas.

  “Berbagai upaya kami lakukan guna penetapan Polres Jayapura Kota sebagai zona integritas, pelayanan dengan ikhlas dan budaya bebas dari korupsi dalam pelayanan apapun itu,” kata Gustav kepada Wartawan di Mapolres Jayapura Kota, Senin (16/7) kemarin.

   Di tengah pengusulan menuju Zona Integritas itu, berbagai survei telah dilakukan baik itu penilaian dari pihak masyarakat, internal Mabes Polri dan penilaian secara Nasioanal yakni Kementerian dan Lembaga Independen yang ditunjuk.

   Menurutnya, bukan karena menuju zona integritas barulah pelayanan di Polres Jayapura Kota dimaksimalkan atau bebas dari korupsi. Namun jauh sebelumnya, setelah dirinya menjabat menjadi Kapolres Jayapura Kota, pelayanan ditekankan harus melayani masyarakat dengan ikhlas dan tulus serta tanpa adanya pungli.

  “Kami harap masyarakat bisa merasakan pelayanan yang terbaik dari Polres Jayapura Kota, dengan begitu masyarakat turut mendorong Polres Jayapura Kota bisa ditetapkan sebagai Zona Integritas,” ungkap Gustav.

  Dirinya mengingatkan masyarakat jika ada anggotanya yang melakukan Pungli kepada masyarakat maka silahkan  melaporkannya ke Posko Terpadu Saber Pungli yang berpusat di Polres Jayapura Kota.

  “Komitmen saya akan pidanakan setiap oknum anggota yang melakukan pungli ataupun korupsi, jika kedapatan akan diproses melalui unit Saber Pungli. Tidak boleh ada manusia kardus di kota ini, karena itu bakal menjadi potensi adanya pungli dan masyarakat tidak boleh menjadi pelaku pungli,” tegasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *