Dukung PLN Percepat Pembangunan Lisdes

Sinambela/Cepos
Suasana Rapat Koordinasi antara Pemkab Yapen dengan manajemen PLN Serui guna membicarakan percepatan pembangunan Papua Terang melalui Listrik Desa di Aula Gedung Rumah Jabatan Bupati, Senin (16/7). 

SERUI-Untuk mendorong percepatan PT. PLN Cabang Biak Ranting Serui pada program pembangunan Listrik Desa (Lides) di tiap kampung dan distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen, Bupati Tonny Tesar, S.Sos menggelar rapat koordinasi dengan PLN Ranting Serui.               Rakor ini dihadiri Wakil Bupati Frans Sanadi, BSc, S.Sos, MBA, Asisten, Kepala OPD dan Manajer PLN, Vani Silvester, di Aula Gedung Rumah Jabatan Bupati, Senin (16/7).

Pemkab Yapen berupaya mendorong PLN guna mempercepat program listrik masuk di kampung-kampung, sehingga pihaknya mengundang PLN untuk memberikan gambaran tentang pembangunan Lisdes.

“Saya mensuport penuh terkait program Papua terang,” tegasnya kepada wartawan usai memimpin pertemuan.      Lebih jauh Tonny mengemukakan, penerangan listrik sudah menjadi kebutuhan utama saat ini. Sehingga bila masyarakat yang tinggal di Kampung-Kampung menanyakan tentang penerangan listrik kapan akan dibangun. Padahal kata bupati masyarakat telah siap memberikan lahan untuk mendukung program Lisdes. Misalnya Lisdes di Distrik POOM dan beberapa kampung lainnya. “Masalah lokasi penempatan mesin di kampung, kita siap membantu fasilitasi untuk percepatan Lisdes menyala,” katanya.

Disamping itu, dalam pertemuan Bupati menanyakan langsung kesiapan pembangkit PLTD Orai yang sampai saat ini cadangan daya yang belum ada. Untuk itu, ia mengharapkan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini sangat membantu PLN yang mana pembangunan PLTMG di Pasir Putih boleh berjalan baik, termasuk menyiapkan lahan. Sementara itu, Manajer PLN Ranting Serui, Vani Silvester Tambilangon sangat berterima kasih kepada Bupati dan jajarannya atas dukungan dan perhatian untuk kemajuan pembangunan baik Listrik Desa dan Kota sebagaimana slogan PLN Listrik untuk kehidupan yang lebih baik.

“Atas nama PLN, saya apresiasi dukungan baik Pemerintah,” katanya.

Tunggakan lampu penerangan jalan umum sebesar Rp 220 juta telah dibayarkan, kini LPJU di Kota Serui sudah menyala.(rin/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *