Banti Berangsur Membaik, Tak Ada Lagi Bunyi Tembakan.

Elfira/Cepos
Peninjauan Pos Terpadu TNI-Polri yang dipusatkan di Kampung Wanek, Distrik Tembagapura yang dipimpin langsung Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto, Sabtu (14/7)

  JAYAPURA- Pos Terpadu TNI-Polri yang dipusatkan di Kampung Wanek, Distrik Tembagapura dalam waktu dekat bakal ditempati personil Koramil dari 754 dan anggota Polsek Tembagapura.

  Hal itu disampaikan Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto kepada wartawan  yang mengunjungi langsung pembangunan Pos Terpadu yang prosesnya sudah 80 persen tersebut, Sabtu (14/7)

  Dikatakan, dengan jadinya Pos tersebut maka akan mendekatkan pelayanan Polri dan TNI kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya itu.

“Jika proses pembangunanya sudah selesai maka Pos tersebut langsung ditempati sebagaimana perintah langsung dari pimpinan yakni Pangdam XVII Cenderawasih dan Kapolda Papua,” terangnya.

  Diakuinya bahwa jarak Polsek dengan Kampung Banti lumayan jauh, sehingga setiap hari pihaknya hilir-mudik melihat masyarakat dengan melakukan Patroli rutin. Namun dengan jadinya Pos tersebut maka akan memudahkan pihaknya untuk Patroli nantinya.

  Untuk jumlah Pos yang ada di Banti, Hermanto mengaku secara keseluruhan berjumlah 7 Pos yang ditempatkan di Opitawak, Tagaberam, Pos Terpadu helipet, Banti Dua, Banti 1 dan Utikini.

“Masing-masing Pos ditempati 26 hingga 30 personil dari Satgas terpadu TNI dan anggota Brimob,” terangnya.

  Diakuinya bahwa kondisi Banti kini berangsur membaik dan sejauh ini tak  ada lagi bunyi tembakan, dan masyarakat tetap beraktivitas sebagaimana biasanya. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *