Masyarakat Kampung Usku Akhirnya Nikmati Akses Komunikasi

KEEROM-Setelah bertahun-tahun tidak menikmati akses telekomunikasi, masyarakat Kampung Usku, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom akhirnya bisa menikmati komunikasi via telepon seluler, sejak Mei lalu.

Masyarakat bisa menikmati akses telepon seluler setelah tower telekomunikasi yang dibangun pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo

sejak tahun 2017 mulai dioperasikan Mei lalu.

Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika Kabupaten Keerom, Megiken Bangun, SE., M.Si., mengakui masuknya jaringan telepon seluler ke Kampung Usku.

“Jaringannya masih biasa dan belum bisa digunakan untuk internet.  Tetapi jaringannya sudah bagus dan masyarakat sangat senang karena sekian tahun, baru bisa menelpon dari kampung,” ungkap Megiken Bangun kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Dikatakan, tower yang ada saat ini dibangun oleh Kementerian Kominfo dimana Pemkab Keerom mengusulkan titik koordinatnya yang kemudian dilakukan pengecekan oleh tim dari Kementerian Kominfo.

“Semua yang dilakukan pemerintah saat ini untuk mensejahterakan masyarakat Kampung Usku yang sudah dapat berkomunikasi secara baik,” tambahnya. (oel/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *