Kabupaten Supiori Masih Kekurangan Guru Eksakta

SUPIORI-Persoalan kekurangan guru khususnya pada guru bidang studi tertentu hampir terjadi di seluruh wilayah Papua, tak terkecuali di Kabupaten Supiori.  Kekurangan guru bidang studi eksakta di Kabupaten Supiori memang masih perlu mendapat perhatian serius, khususnya untuk mata pelajaran fisika, matematika, biologi dan kimia

“Kalau guru mata pelajaran umum saya kira sudah cukup lumayan, namun untuk sejumlah mata pelajaran eksakta ini yang memang masih kurang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Supiori,  Rafles Ngilamele, S.STP, M.Si  kepada Cenderawasih Pos, pekan kemarin.

Terkait dengan itu, pihaknya terus memberikan perhatian serius terhadap keterbatasan guru-guru eksakta dengan berupaya menempatkan guru tersebut secara merata di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Supiori.  Pihaknya juga menerima sejumlah guru kontrak untuk mengatasi kekurangan ini.

Menurutnya, secara keseluruhan jumlah guru di Kabupaten Supiori memang masih perlu memperhatikan penyebarannya ke sekolah-sekolah secara merata. Artinya, ke depan tidak boleh ada sekolah yang memiliki guru lebih, sementara sekolah lainnya masih kekurangan guru, khususnya lagi di wilayah kepulauan.

“Pemerataan tenaga guru ini memang masih perlu mendapatkan perhatian khusus. Ini penting supaya ke depan tidak ada sekolah yang kekurangan guru. Penumpukan guru di sekolah-sekolah tertentu perlu menjadi perhatian serius dan ini telah mulai kami sikapi,” tandasnya.(itb/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *