Tabrakan Beruntun, Tiga Kendaraan Rusak Berat

Humas Polres Jayapura For Cepos

Mobil Hilux dan mobil Ford Escape, saat mengalami kerusakan parah ketika tabrakan beruntun di tikungan Kumdai Kampung Mamda Distrik Kemtuk, Jumat (13/7) kemarin.

SENTANI- Tabrakan beruntun yang melibatkan 3 unit kendaraan masing-masing truk warna kuning PA 9375 JA yang bermuatan kelapa sawit dengan mobil Toyota Hilux warna putih DS 8429AE dan mobil Ford Escape warna putih DS 6139 di tikungan Kumdai Kampung Mamda Distrik Kemtuk, Jumat (13/7) kemarin pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini, tetapi akibat kecelakaan ini mengakibatkan ketiga kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah, baik truk maupun kedua mobil tersebut.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan antara truk dan dua mobil, sehingga mengakibatkan 3 kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kecelakaan beruntun ini, menurut Victor terjadi saat truk melaju dari arah Sentani ke Genyem, sementara mobil Toyota Hilux berjalan beriringan dengan mobil Ford Escape dari arah Genyem menuju Sentani.

Saat tiba di tikungan Kumda Kampung Mamda Distrik Kemtuk, mobil Hilux  melebar ke tikungan, sehingga melewati marka jalan. Pada saat bersamaan muncul truk bermuatan kelapa sawit dari arah Sentani tujuan Tajah Lereh dari arah berlawanan, sehingga tabrakanpun tidak bisa dihindari.  “Karena mobil Ford Esape beriringan dengan mobil Toyota Hilux, maka mobil Ford Esape tidak sempat mengerem, sehingga menabrak bagian belakang mobil Toyota Hilux,”jelasnya.

Dia menyatakan akibat kecelakaan ini, truk mengalami kerusakan di bagian lampu sein kanan pecah, bemper sebelah kanan peyot, pintu sopir peyot atau rusak ringan. Sedangkan mobil Toyota Hilux mengalami kerusakan pada as roda depan kanan patah, bodi mobil bagian depan ringsek dan mobil Ford Escape mengalami kerusakan di bagian kap mesin ringsek, bemper ringsek. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *