Kemenangan yang Sensasional

Takim/Cepos

Duel pemain Putra Pasifik di Lapangan Emsyk Waena Jumat (13/7)  kemarin. Dalam pertandingan ini Putra Pasifik menang 2-1.

JAYAPURA- Penampilan SSB Putra Pasifik masih labil di Liga Pelajar U-14. Ya, menghadapi tim kuat dan paliing difavoritkan menjuarai turnamen U-14 Piala Menpora tingkat Kota Jayapura, Putra Pasifik secara mengejutkan menang 2-1.  Dengan kemenangan ini, SSB Putra Pasifik memuncaki klasemen sementara Liga Pelajar Tingkat Kota Jayapura.

“Ini merupakan kemenangan yang luar bisa bagi Putra Pasifik yang bisa mengalahkan salah satu tim terbaik yakni Emsyk waena dengan skor 2-1,” ungkap pelatih putra pasifik, Yunus Wanggai kepada Cenderawasih Pos usai pertandingan di Lapangan Waena Jumaat (13/7).

Di babak pertama, SSB Putra Pasifik lebih banyak mendominasi serangan, dengan kondisi lapangan yang becek dan terendam, Veron dkk tak keder sedikitpun dengan tim tuan rumah,  bahkan dengan memanfaatkan lapangan yang tergenang, Veron berhasil menceploskan bola ke gawang. Tak lama berselang SSB Emsyk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahjan hingga turun minum.

  Di babak kedua, Emsyk lebih banyak menguasai pertandingan, bahkan mereka mengobrak-abrik pertahanan Putra Pasifik,  gempuran terus datang silih berganti. Aksi pemain depan Emsyk langsung dihentikan barisan pertahanan Putra Pasifik. Adanya kontak badan di kotak penalti langsung berbuah hukuman penalti. Sayang hadiah penalti yang diberikan kepada Emsyk tak bisa dimaksimalkan, tendangannya ditepis kiper Putra Pasifik Sheva.

Ketika laga akan usai, Putra Pasifik mulai bernai menyerang, sebuah serangan yang cukup cepat membuat barisan belakang memaksa tuan rumah bekerja keras. Veron yang terus dijaga ketat berhasil melesakkan tembakan, mengenai salah satu pemain Emsyk handsbal di depan kotak penalti.  Veron yang ditugasi sebagai algojo berhasil memanfaatkan tendangan penalti, dan skor berubah 2-1 untuk menenangkan Putra Pasifik. Skor ini bertahan hingga selesai.

Putra pasifik memuncaki kelasemen  sementara  dengan torehan 14 gol dan 2 kemasukan 2 selama 3 pertandingan, semntara emsyk dengan posisi dibawah putra pasifik dengan torehan 14 gol dan 3 kemasukan dari tiga pertandingan. Kedua tim jumlah gol sama akan tetapi emsyk waena kemasukan yang pailng banyak seingga putra pasifik puncaki klasemen.(kim/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *