Tes JMSB Uncen Ditunda Sabtu, Karena Pemalangan

Pembantu Rektor IV Uncen Fredrik Sokoy, SSos, MSos

JAYAPURA-Pelaksanaan Ujian Jalur Masuk Seleksi Bersama (JMSB) bagi calon mahasiswa baru Universitas Cenderawasih, rencananya digelar di Kampus Uncen Waena, Kamis (12/7) terpaksa batal digelar karena adanya aksi pemalangan. Rencananya, ujian yang tertunda ini akan digelar, Sabtu (14/7) pukul 13.00 WIT.

Pembantu Rektor IV Universitas Cenderawasih Fredrik Sokoy, Ssos, MSos, saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos membenarkan bahwa pelaksanaan ujian JMSB di kampus Uncen atas tersebut, Kamis kemarin batal digelar karena adanya aksi pemalangan.

“Tadi (kemarin, red) itu seharusnya dilakukan tes bagi calon mahasiswa baru Uncen. Namun tidak dapat kami selenggarakan akibat pemalangan yang dilakukan. Makanya, kita rencanakan kembali tes tersebut dilakukan, Sabtu, 14 Juli, pada pukul 13.00 WIT siang,” ungkap Fredrik Sokoy, kepada Cenderawasih Pos, via telepon, Kamis (12/7) kemarin.

Fredrik Sokoy menambahkan bahwa ujian JMSB yang tertunda ini hanya sektor Kampus Uncen atas di Waena, sedangkan untuk kampus Abepura sudah berlangsung kemarin. Untuk sektor Uncen atas ini menempati tempat ujian seperti di Kampus FISIP, MIPA, Ekonomi dan Fakultas Teknik. “Jadi yang sektor Kampus Uncen atas ini saja yang tertunda dan akan digelar Sabtu besok,”tandasnya.

Oleh karena itu, atas nama Universitas Cenderawasih (Uncen), Fredrik Sokoy mewakili Rektor Uncen,
menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bagi mahasiswa baru yang sesungguhnya telah hadir dan siap untuk mengikuti tes. “Namun karena kondisi kampus yang tidak memungkinka, sehingga harus ditunda,” tambahnya.

Untuk itu, bagi calon mahasiswa baru Uncen yang ikut ujian seleksi Jalur Masuk Seleksi Bersama yang batal mengikuti ujian kemarin, diharapkan bisa datang dan mengikuti pelaksanaan ujian, Sabtu besok. (gra/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *