Jangan Resah Soal Penertiban Pasar Youtefa

Gamel/Cepos
H Thamrin Ruddin

JAYAPURA-Terkait informasi yang beredar di tengah pedagang pasar Youtefa soal adanya penggusuran diluruskan oleh Ketua Himpunan Pedagang Pasar (Himpas) Kota Jayapura, H Thamrin Ruddin. Ia menyampaikan bahwa tak benar ada penggusuran yang dilakukan pemerintah. Kalaupun ada perubahan itu hanya berupa penertiban.
“Kami sudah melakukan pertemuan dengan pengurus dan kepala pasar dan juga perwakilan pedagang. Di situ saya sampaikan jika tak ada penggusuran, sebab yang ada hanya penertiban. Pedagang yang ada akan ditertibkan agar lebih tertata,” kata Thamrin di Abepura, Kamis (12/7) kemarin.
Dijelaskan pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi A DPR Kota Jayapura ini bahwa yang ditertibkan lebih khusus bagi pedagang yang selama ini berjualan di pinggiran jalan. Berjualan dengan menduduki badan jalan sehingga dianggap sedikit mengganggu.
Rencananya para pedagang ini akan dimundurkan sedikit dan tidak lagi menduduki badan jalan. “Ini juga baik, agar kendaraan bisa lancar dan tidak macet. Kalau lancar pembeli juga mau mampir sedangkan jika macet maka orang mungkin akan malas lewat jalur tersebut,” kata Thamrin.
“Kami juga berharap selain jalan yang dibenahi, kondisi drainase juga perlu diperhatikan. Soal ini tak hanya perlu dipikirkan pemerintah tetapi juga pedagang. Sampah yang ada jangan ditinggalkan akhirnya masuk ke drainase. Ini agar lokasi jualan lebih manusiawi,” pungkasnya. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *