DPRP Pertanyakan Kelanjutan Ring Road

Gratianus Silas/Cepos
Yarius Balingga

JAYAPURA- Berkaitan dengan pembangunan jembatan Ringroad yang tak kunjung rampung dikerjakan, ternyata mengundang perhatian dari pada DPR Papua, terlebih khusus Komisi IV yang membidangi infrastruktur, dalam menjalankan fungsi pengawasannya.

“Bukan apa, sebab, untuk dana pembangunan Jembatan Ringroad itu sudah dianggarkan, jadi kalau belum dikerjakan, maka inilah yang kami pertanyakan. Kami minta untuk secepatnya diselesaikan,” ungkap Ketua Komisi IV DPR Papua, Yarius Balingga, kepada Cenderawasih Pos, Kamis (12/7) kemarin.

Bukan hanya Ring road, melainkan pula seluruh proyek besar pembangunan jalan dan jembatan di setiap daerah di Provinsi Papua yang telah diprogramkan itu diharapkan untuk segera diselesaikan.

“Karena dananya itu sudah ada, yang mana kemudian kalender kerja juga telah disiapkan. Namun, kalau proses tahapan tender dan lain-lain itu belum dilakukan sampai waktunya habis, yang mana di penghujung tahun ini, maka sayang sekali karena dananya itu otomatis akan kita kembalikan lagi ke kas negara,” tambahnya.

Berkaitan dengan persoalan inilah, Komisi IV DPR Papua mendorong agar sejumlah pembangunan infrastruktur di daerah itu jangan sampai terhambat. Sebaliknya, harus diselesaikan hingga tuntas. (gra/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *