Pilkada Paniai 25 Juli 2018

Hans/Cepos

Tarwinto

JAYAPURA-Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Provinsi Papua  memastikan pelaksanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai akan dilakukan pada   25 Juli 2018 mendatang.

  “Ya kita sudah lakukan rapat pleno semalam dan telah ditetapkan pelaksaan pemungutan suara untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai pada tanggal 25 Juli 2018 nanti,’ungkap Komisioner KPU Papua, Tarwinto.

  Tarwinto menyampaikan, masih ada dua minggu lagi kedepan untuk pihaknya di KPU Provinsi Papua melakukan semua persiapan terkait dengan pelaksanaan pencoblosan pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai tersebut.

  Sementara itu, Tarwinto pastikan jika ada dua pasangan calon yang ditetapkan untuk ikut di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai, yakni pasangan   calon Hengki Kayame-Yeheskiel Teneuyo dan Paslon Meki Nawipa-Oktopianus Gobay.

  “Kita sudah putuskan sesuai SK KPU nomor 77 yang mana membatalkan SK Nomor 31 dan menyatakan berlaku SK nomor 29 tentang penetapan dua pasangan calon pada Pilkada Bupati Paniai,’terang Tarwinto.

  Kata Tarwinto, nantinya tidak ada lagi dilakukan kampanye bagi pasangan calon, yang ada hanya deklarasi damai saja,demikian juga untuk rencana debat kandidat tidak ada.Hanya mungkin untuk kampanye di media massa saja yang dilakukan.

  “Ya mungkin kita ke depan bekerja untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat di Paniai terutama kelompok-kelompok yang sudah kecewa karena calonnya mereka gugur,”tutur Tarwinto.

  Lanjut Tarwinto, tugas KPU Paniai saat ini telah diambil alih oleh KPU Provinsi,sehingga pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai akan diambil alih oleh KPU Provinsi sampai tuntas nanti.

  “Sebelum pelaksanaan pencoblosan pada tanggal 25 Juli 2018 nanti, dimana kita KPU Papua akan meyakinkan kepada masyarakat untuk bersama mendukung pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai ini. Karena keinginan masyarakat disana kalau tidak 6 pasangan calon, harus satu saja, sehingga ini tugas berat kita.Untuk logistik semua sudah aman disana dan tinggal proses pencoblosan saja nanti,”tutup Tarwinto.(ans/gra/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *