PESTI Papua Targetkan Sumbang Satu Emas Pada PON XX Papua

PESTI Papua for Cepos

Prosesi pemberian bendera pataka dari Ketua Umum PESTI Pusat, Ir. Martuama Saragi kepada Ketua PESTI Papua Sarminanto dalam pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) PESTI Provinsi Papua Periode 2018-2022 di Lapangan Tennis Out Door Polda Papua, Jayapura, Sabtu (7/7/) siang.

JAYAPURA – Persatuan Soft Tennis Indonesia (PESTI) Pusat memberikan target sedikitnya satu medali emas bagi Papua untuk dipesembahkan pada PON 2020 mendatang. Hal itu dikatakan Ketua Umum  Persatuan Soft Tennis Indnesia (PESTI)  Ir. Martuama Saragi saat melantik Pengurus Daerah (Pengda) PESTI Provinsi Papua Periode 2018-2022 di Lapangan Tennis Out Door Polda Papua, Jayapura, Sabtu (7/7) lalu.

“PESTI pusat berharap memprioritas pembinaan atlit Papua terutama atlit-atlit yang akan bertarung atas nama Provinsi Papua. Sebagai anak kandung PELTI, kami harap PON  XX Tahun 2020 Papua ,minimal meraih 1 atau 2 medali emas di pesta olahraga nasional empat tahunan ini,” ungkap Ir. Martuama Saragi.

Dirinya juga berharap kepedulian Pemerintah Daerah Papua, KONI Papua serta seluruh jajaran PESTI, yang telah berkontribusi  mengembangankan  olahraga ini. Dimana PON XX menjadi  salah-satu harapan kita untuk mempopulerkan cabor ini.

Sementara itu, TEA Hery Dosinaen sebagai Penasehat PESTI Papua  mengaku akan mendorong altet dari petenis Pelti untuk diturut sertakan pada even PON XX.  Pihaknya juga telah melakukan uji coba bersama petenis-petenis nasional, untuk memberikan pemahaman, pengenalan dan motivasi bagi petenis-petenis,  sehingga ada rasa memiliki PESTI ini.

  Ketua Pengda PESTI Papua, Sarminanto menambahkan target jangka pendek pihaknya mengagendakan pelantikan Pengcab PESTI di lima Kabupaten, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Biak Numfor dan Merauke.(eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *