Jaga Keutuhan NKRI, Papua jadi Contoh Daerah Lain

Hans Cepos
Hery Dosinaen

JAYAPURA-Sekretaris Daerah Provinsi Papua,Hery Dosinaen mengatakan bahwa Provinsi Papua harus bangga karena menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kita harus bangga karena Provinsi Papua menjadi contoh bagi daerah lain, sehingga saya minta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Papua terus menjaga keutuhan Negara dengan baik,”ungkap Sekda.

Dikatakan Sekda, saat ini banyak ASN yang bertugas di pedalaman, gunung, pantai dan lembah di Papua.  Dengan berbagai tantangan yang sangat luar biasa, kondisi geografis yang berat, kearifan lokal dan tingkat kergantungan masyarakat kepada pemerintah begitu tinggi, tetapi mereka mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kita harus akui hal ini dan semua berjalan baik. Tentu semua ini atas hasil kerja keras dari kita semua dalam menjaga keutuhan NKRI,”ujar Sekda.

Lanjut Sekda, sebagai ASN tentu banyak tuntutan yang harus dilakukan,sehingga peningkatan disiplin ASN harus terus ditunjukkan dan ditingkatkan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sekda  mengaku sangat memahami kondisi obyektif dari para ASN di Pemprov Papua, namun sejak tahun 2013 telah ada berbagai kebijakan yang diambil oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Lukas Enembe dan Klemen Tinal untuk bagaimana melihat pegawai secara objektif dan meningkatkan kesejahteraannya.

“Perjuangan ini belum selesai, tetapi saya yakin dan percaya dengan dukungan penuh semua pimpinan OPD dan ASN di Papua. Kita sama-sama bekerja terus membangun demi kemajuan Papua ke depan,”tandasnya.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *