33 Korps Militer Negara Sahabat Kunjungi Papua

Hans/Cepos

Herry Dosinaen,SIP,M.KP saat menerima cinderamata dari perwakilan korp militer dari 33 negara sahabat saat pertemuan di Gedung Negara, Senin (9/7) malam.

 

JAYAPURA–Untuk melihat dan mendengar langsung tentang kondisi di Papua,sebanyak 33 Korps Militer dari 33 Negara Sahabat melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Papua, yang ditemui oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua,Hery Dosinaen,SIP,M.KP di Gedung Negara, Senin (9/7) malam.

  Dean of Milat Korps, Comodor Robert Plath mengaku, kunjungan atase 33 Negara sahabat ke Papua ini  untuk melihat langsung budaya dan mencoba makanan tradisional Papua.

“Kami telah mengunjungi sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya termasuk di Provinsi Papua. Dimana tujuan kami hanya untuk mendapatkan pengalaman serta informasi mengenai  budaya Papua seta ingin mencicipi makanan tradisonal di sini, ”ungkap Robert.

  Di sisi lain, kunjungan atase 33 Negara sahabat ini dimana juga untuk mendapat pengalaman dan saling bertukar  informasi satu sama lainnya mengenai kondisi daerah  di negaranya masing-masing.

  “Intinya kunjungan kami ke Papua untuk persahabatan dan ingin menikmati Papua yang sangat indah ini, kami mendapat informasi ada banyak tempat yang menarik di sini,”ujarnya.

  Robert menjelaskan, jika tugas atase Negara ini untuk belajar keamanan di Indonesia serta   bertukar informasi dan pengalaman. Selanjutnya nanti bisa dapat menjembatani informasi untuk Indonesia kepada negara asal mereka masing-masing.

  Sementara itu   Sekretaris Daerah Papua, T.E.A Hery Dosinaen memberikan apresiasi atas kunjungan atase militer dari 33 Negara sahabat yang saat ini telah menyambangi Provinsi Papua.

  “Jadi mereka ini merupakan orang-orang intelejen dari negaranya masing-masing yang kini bertugas di Indonesia untuk melihat kondisi objektif Indonesia,” terang Herry.

  Sekda menyampaikan, Papua merupakan salah satu Provinsi di Indoensia Timur dengan berbagai pembangunan, penyelenggaraan Pemerintahan dan sejak kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah melakukan tugas-tugas Pemerintahan dengan baik.

  “Tentu ini merupakan malam yang sangat berarti bagi kita di Papua, atas kunjungan atase dari 33 Negara sahabat ini, semoga mereka bisa mendapatkan informasi mengenai kondisi Papua dan juga budaya yang ada di sini,” tambah Sekda.

  Sementara itu, atase militer dari 33 Negara sahabat ini, diantaranya berasal dari Myanmar, Canada, Korsel, Brazil, Brazil Atad, Swedia, Frence, New Zealand, Australia, Ukraina, Kamboja, Nogeria, USA, China, Rusia, Timor  Leste, Thailand, Jepang, Phlipina dan PNG. (ans/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *