Tim Sepatu Roda Papua Raih Tujuh Medali di Dua Turnamen

Humas Porserosi Papua for Cepos

Atlet Sepatu Roda Papua saat mengikuti turnamen Nasional Piala Ibu Negara.

JAYAPURA – Kontingen Sepatu Roda Papua meraih hasil bagus dengan menggondol tujuh medali di dua turnamen Nasional, Piala Ibu Negara dan Jawa Timur Open, yang digelar mulai tanggal 5-8 Juli 2018.

Dari 10 atlet yang diikutsertakan dalam cabang speed skating tersebut, dua atlet sepatu roda Papua berhasil meraih medali emas lewat dua kakak beradik, Jessie Okoserai dan Ribka Okoserai. Sementara empat medali perak dan satu perunggu diraih oleh Abigail Nimas Ayu, Ghea Ivanna dan Shafa Ayumi Firstariana.

Menanggapi itu, Ketua Persatuan Olahraga Sepatu roda seluruh Indonesia (Porserosi) Papua yang juga selaku wakil ketua umum Porserosi Pusat, Jefri Abel mengatakan, prestasi tersebut merupakan barometer pola latihan para atletnya yang telah digembleng di klub Cenderawasih, Bekasi – Jawa Barat.

“Hasilnya cukup signifikan dan mereka ini yang nantinya akan mengikuti PON di Papua, dan akhir bulan ini saya akan kasih try out mereka di perebutan piala Kemenpora di Jogjakarta. Karena hasil ini harus di perbaiki lagi,” ujar Jefri, saat dihubungi via seluler, Senin (9/7) kemarin.(eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *