Pasokan Listrik Surplus, PLN Ajak Investor Berinvestasi

Yohana/Cepos

Suasana temu pelanggan yang dilakukan Managemet PT. PLN (Persero) Papua dan Papua Barat di Fave Hotel Jayapura, Senin (9/7) kemarin.

JAYAPURA – PLN mengajak para investor untuk masuk berinvestasi di Jayapura karena kesiapan listrik di Papua khususnya Jayapura sangat tersedia.  Hal ini terungkap dalam temu pelanggan yang dilakukan PLN di  Fave Hotel Jayapura, Senin (9/7).

Manager Area PT. PLN (Persero) Jhon Yarangga mengatakan, adanya kegiatan temu pelanggan ini, pihaknya ingin memberikan gambaran kondisi PLN saat ini kepada para pelanggan PLN.

‘’Khusus untuk kesiapan PON 2020, PLN telah siap dari segi kehandalan listriknya mulai dari fungsi pembangkit dan kehandalan system.  Saat ini kami tinggal menunggu investor segara masuk di Papua,’’ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (9/7).

Lanjutnya, PLN akan terus mempersiapkan kehandalan system kelistrikan di Jayapura. Untuk saat ini gangguan kelistrikan bukan saja terjadi di luar jaringan listrik tetapi juga di dalam system  dan hal ini di luar kendali PLN Area Jayapura sebagai operasional di lapangan.

“Kami sekarang tinggal melakukan pembenahan pada system kelistrikan yang mana hal ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan pembangkit kita sudah tersedia cukup dan gardu induk yang kami sediakan dapat menyuplai energy listrik sampai ke gardu induk dan pelanggan,” terangnya.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *