Liga 3 Hanya Satu Putaran

Erik / Cepos

Wakil Ketua 1 Asprov PSSI Rocky Bebena didampingi oleh Ketua Panpel Kompetisi Liga 3 Niko Dimo dan Sekretaris Panpel Kompetisi Liga 3 Arifin saat memberikan arahan dalam rapat Kompetisi Liga 3 di Gor Waringin Abepura, Senin (9/7) kemarin.

 

JAYAPURA – Liga 3 yang awalnya direncanakan akan digulir dengan dua putaran, akhirnya dirubah menjadi satu putaran. Lantaran sesuai jadwal PSSI untuk putaran Zona Nasional akan digulir pada minggu kedua bulan Agustus, sementara jika Zona Papua tetap menggunakan dua putaran dan akan berakhir pada akhir bulan Agustus maka secara otomatis Zona Papua tidak akan mendapatkan jatah untuk Zona Nasional.

“Kita sudah memanggil semua peserta Liga 3 Zona Papua, dan ada beberapa opsi yang kita rubah. Secara khusus buat kompetisi yang awalnya dua putaran dan akan selesai pada akhir bulan Agustus, sedangkan Zona Nasional akan digulir pada minggu kedua bulan Agustus. Tentu kita tidak bisa mendapatkan juara jika kita tetap berkutat pada kompetisi yang sedang berjalan, makanya kita sepakati diputar hanya satu putaran saja,” ungkap Ketua 1 Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena usai melakukan rapat dengan 20 peserta kompetisi Liga 3 Zona Papua di GOR Waringin, Senin (9/7) siang kemarin.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekum Persipura ini menjelaskan perubahan lainnya seperti mekanisme penentuan juara untuk mendapatkan kuota menuju babak Zona Nasional.

“Awalnya juga kita putuskan bahwa hanya juara pool saja yang akan kita putar untuk mendapatkan peringkat 1, 2 dan 3. Namun kali ini kita akan ambil juara pool dan runer up untuk kita putar pada babak 6 besar, dan babak 6 besar kita akan putar kembali dengan sistem setengah kompetisi untuk mencari juara 1, 2, dan 3. Kemudian peringkat 1,2,3 juga kembali kita gulir dengan sistem laga segi tiga untuk mencari juaranya,” kata Rocky.(eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *