Sirkuit Balap di Manokwari Diselesaikan Tahun ini

Gratianus Silas/Cepos

TINJAU SIRKUIT BALAP- Pengurus IMI Pusat, Papua, dan Papua Barat saat meninjau lokasi pembangunan sirkuit balap motor di SP 6, Distrik Masni, Manokwari, Papua Barat, Kamis (5/7) lalu.

JAYAPURA- Dalam PON XX mendatang, cabor Balap Motor telah ditetapkan untuk dilaksanakan di Manokwari Papua Barat, menindaklanjuti hal ini, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua dan Papua Barat meninjau lahan yang hendak digunakan dalam pembangunan infrastruktur sirkuit balap motor di Manokwari. Tidak ketinggalan Kabag Organisasi IMI Pusat, M. Rianto pun ikut ambil bagian dalam peninjauan tersebut.

“Dari aspek teknis, lahannya sangat luas, sehingga sudah memenuhi standar. Papua Barat sebagai penyelenggara balap motor, saya pikir tidak ada persoalan. Dari vanue sudah tersedia lahannya sehingga tinggal diatur pengerjaannya saja,” ungkap M. Rianto.

Dari peninjauan lahan tersebut, nantinya IMI Pusat akan mendukung dari sisi SDM, manajemen, dan memberikan support bagi IMI Papua dan Papua Barat bersama kedua gubernur masing-masing provinsi, dalam hal ini pembangunan sikuit balap motor yang dimaksud.

“Selanjutnya, akan ada teknis konstruksi yang berkaitan dengan desain, panjang sirkuit, dan safety, yang mana sudah sering dilakukan dalam pembangunan sirkuit, karena memang ada standar yang harus dipenuhi dari kami di IMI,” tambahnya.

Seperti diketahui, lahan pembangunan sikuit balap motor yang disiapkan Pemprov Papua Barat yakni seluas 8 hektar yang terletak di SP 6, Distrik Masni, Manokwari, Papua Barat. “Hingga akhir tahun ini, pembangunan lintasan dan paddock direncanakan untuk diselesaikan. Kemudian, di tahun depan, tribun penonton dan fasilitas penunjang lainnya akan menyusul untuk diselesaikan pula. Hal ini sudah sesuai komitmen Gubernur Papua Barat sendiri,” papar Ketua IMI Papua Barat, Jerry Sawila.(gra/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *