Pemkab  Yahukimo Intensifkan Pembangunan Dermaga

Abock Busup

JAYAPURA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo akan mendatangkan kapal dengan muatan 15 ton usai membangun dermaga pelabuhan di wilayah tersebut.

Hadirnya dermaga tersebut akan membantu perekonomian masyarakat Yahukimo dan beberapa kabupaten lainnya.

“Kita sedang membangun dermaga dengan menggunakan dana APBN dan APBD,”ujar Bupati Yahukimo, Abock Busup kepada Cenderawasih Pos di Jayapura.

Lebih lanjut dikatakan, dengan hadirnya kapal tersebut akan menstabilkan harga barang, sehingga tidak harus menggunakan pesawat lagi.

“Nanti harga barangnya kami turunkan dan, kami akan kirim ke Oksibil karena jalan darat ke sana sudah ada,”tandasnya.

Diharapkan, dengan akses jalan yang semakin lancar akan memberikan kesejahteraan dan kenyamanan bagi masyarakat di Kabupaten Yahukimo dan beberapa kabupaten terdekat lainnya.

“Kita sudah membangun jembatan menuju Kabupaten Oksibil dengan aspal 33 kilo meter sampai di Distrik Seredala,”paparnya.

Dia juga menambahkan, dalam pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan beberapa pemilik ulayat agar pembangunan tersebut dapat berjalan lancar.

“Itu selalu membangun koordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan mereka senang sekali, sehingga tidak ada kemalangan dalam proses pembangunan untuk menembus daerah isolasi. Kita akan tetap menghargai mereka dengan menjaga tempat-tempat keramat sebagai warisan nenek moyang,”pungkasnya. (oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *