Usai Miras, Ditemukan Tewas di Lapangan SPN

Tim identifikasi Satreskrim Polres Jayapura Kota  saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan mengevakuasi korban di Lapangan SPN Ditrik Jayapura Utara, Sabtu (7/7).

JAYAPURA- Speniel Kiriwiyah (54), warga Kompleks Lapangan SPN Base G Kelurahan Tanjung Ria itu ditemukan tak bernyawa di area Lapangan SPN Distrik Jayapura Utara. Tepatnya di sudut sebelah kiri belakang gawang bagian selatan, pada  Sabtu (7/7) kemarin.

  Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra membenarkan kejadian tersebut. Menurut Jahja, dari keterangan  saksi atas nama Yotam, menyebutkan sekira pukul 05.00 WIT  korban bersama dua rekannya yakni Darlan Korwa dan Daniel Erari mengkonsumsi miras jenis Wiski Robinson sebanyak dua botol dicampur dengan dua minuman kaleng.

   Usai mengkonsumsi Miras, lanjut Jahja, sekira pukul 06.20 WIT  Yotam meninggalkan korban yang saat itu masih mabuk. Sementara dari keterangan saksi bernama Wawan, mengungkapkan bahwa  sekira pukul 13.50 WIT, dirinya  yang saat itu bermain di lapangan melihat korban pada posisi terlentang dan memberitahukan kepada rekannya untuk membangunkan korban.

  “Ketika korban coba dibangunkan, ternyata tubuh korban   sudah dalam keadaan kaku,” terang Jahja  ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Minggu (8/7) kemarin.

    Saksi yang menemukan korban tewas tersebut, selanjutnya  memberitahukan kepada keluarga korban dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Jayapura Utara melalui via telepon.  “Untuk lokasi tewasnya korban sudah dipasangkan Police Line,” terangnya.

   Menurut Jahja, Tim identifikasi bersama Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota  AKP Sugeng Adewijaya S.IK bersama Anggota Reskrim tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan olah TKP.

   “Keluarga korban menerima atas kematian korban, sehingga keluarga korban tidak mau melakukan otopsi dan korban sementara disemayamkan di rumah duka Kompleks Lapangan SPN Jayapura Base-G, Distrik Tanjung Ria,” tandasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *