Hasil Pleno Penghitungan Suara Sudah Final

Roberth Yewen/Cenderawasih Pos
Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Silas Pieter Wally, menerima hasil rekapitulasi dari salah satu distrik di sela-sela hasil rekapitulasi pilgub tingkat Kabupaten Jayapura yang berlangsung di Hotel Sentani Indah Kamis (5/7) malam.

SENTANI- Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Silas Pieter Wally, mengatakan bahwa hasil pleno rekapitulasi penghitungan surat suara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tingkat Kabupaten Jayapura sudah final.

Menurut Pieter, hasil pleno yang ditetapkan ini berdasarkan hasil penjumlahan yang dilakukan berdasarkan suara yang diraih oleh masing-masing pasangan calon (paslon) dari 19 distrik di Kabupaten Jayapura.

“Hasil  pleno ini sudah final, karena kita pleno dan sudah disaksikan oleh Panwaslu dan juga disepakati oleh kedua pasangan calon (paslon), sehingga kita tetapkan hasilnya dari masing-masing distrik di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya saat ditemui, usai rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pilgub tingkat KPU Kabupaten Jayapura di Hotel Sentani Indah (HSI), Kamis (5/7) kemarin malam.

Dari hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara pilgub dari kedua pasangan calon ini, KPU Kabupaten Jayapura telah menetapkan hasil suara yang diraih oleh kedua paslon, yaitu untuk pasangan calon nomor urut satu, Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Lukmen), meraih suara sebesar 25971 suara atau (42,91%), sementara paslon nomor urut dua, Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (Josua), meraih suara sebesar 34546 suara (57,08%).

Pieter, berharap agar hasil perolehan surat suara dari kedua paslon yang sudah ditetapkan di tingkat KPU Kabupaten Jayapura tidak dipermasalahkan lagi di rekapitulasi tingkat provinsi oleh masing-masing saksi paslon, karena semua hasil suara dari masing-masing distrik telah disepakati dan ditetapkan berdasarkan keputusan bersama. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *