Cabuli Lima Anak, Kakek Dikirim ke Jaksa

Elfira/Cepos
Pelimpahan Sa (59)  pelaku pencabulan anak di bawah umur oleh Polda Papua ke  Kejaksaan Negeri Jayapura oada Jumat (6/7).

JAYAPURA-Seorang kakek berinisial  Sa (59), yang menjadi tersangka kasus pencabulan terhadap 5 anak di bawah umur,   yang terjadi  pada bulan Desember 2017 di Entrop  Distrik Jayapura Selatan, akhirnya dilimpahkan ke Kejaksaaan berikut barang buktinya, setelah berkas penyidikan kasusnya dinyatakan lengkap.

   Kanit II Renakta Subdit IV Polda Papua,  H Undin Alimudin, S.Sos, MM mengatakan dengan pelimpahan BB (Barang Bukti) dan tersangka kepada pihak Kejaksaan Negeri, maka kasus ini sudah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak Kejaksaan.

  “Terkait dengan tuntutan sendiri itu menjadi wewenang kejaksaan, yang terpenting kami sudah serahkan BB dan tersangkanya,” ucap Undin Alimudin yang ditemui Cenderawasih Pos di Kejaksaan Negeri Jayapura, Jumat (6/7) kemarin.

  Dirinya berharap agar tersangka Sa ini  dihukum sesuai dengan perbuatannya.

“Yang jelas kami serius dengan kasus ini, apalagi menyangkut pelecehan terhadap anak di bawah umur,” tegasnya.

  Terkait dengan barang bukti yang dilimpahkan, kata Undin Alimudin, berupa pakaian korban dan hasil visum, kondisi tersangka Sa sendiri dalam keadaan sehat.

   Dalam pelimpahan kasus pencabulan terhadap anak ini, tersangka Sa didampingi oleh 3 anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua. Pantauan Cenderawasih Pos di lapangan, pria 59 tahun itu datang dengan celana pendek serta baju jeans yang sesekali melepas senyum. Ia Nampak santai duduk di kursi kejaksaan, siang kemarin.(fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *