Rapat Pleno, Beberapa Distrik Belum Menghitung Surat Suara

Roberth Yewen/Cenderawasih Pos
Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua tingkat Kabupaten Jayapura yang berlangsung di Hotel Sentani Indah (HSI), Kamis (5/7).

SENTANI- Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2018 tingkat Kabupaten Jayapura diwarnai dengan adanya beberapa distrik yang belum menjumlahkan hasil surat suara pilgub di tingkat distrik.

Adapun distrik yang belum menjumlahkan hasil surat suara di tingkat distrik adalah Distrik Waibu, Depapre, Namblong, dan Kemtuk Gresi, serta Distrik Gresi Selatan. Sedangkan Distrik Sentani Timur tidak ada B1 KWK.

Beberapa distrik ini terpaksa diminta oleh KPU untuk diperbaiki dan dijumlahkan kembali oleh PPD dan didampingi oleh KPU, Panwaslu, dan saksi dari paslon nomor urut satu maupun nomor urut dua.

Anggota KPU Kabupaten Jayapura, Lidia Maria Mokay, meminta kepada PPD dan didampingi oleh salah satu anggota KPU dan Panwaslu serta masing-masing saksi paslon untuk menjumlahkan hasil suara dari masing-masing paslon di beberapa distrik tersebut.

“Jadi sekarang masing-masing paslon mendapingi dan panwas distrik untuk diperbaiki dan menjumlahkan hasil suara di distrik,” ungkapnya saat memberikan arahan disela-sela rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pilgub tingkat Kabupaten Jayapura di Hotel Sentani Indah (HS), Kamis (5/7).

Dia menyatakan jika belum dijumlahkan, maka bagaimana mau diketahui hasil surat suara dari setiap paslon di masing-masing distrik.(bet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *