Polsek KPL Musnahkan Ribuan Botol Miras

Kapolsek KPL Merauke AKP Horas Nababan saat menumpahkan minuman keras jenis sopi dari dalam jerigen, Kamis (5/7) kemarin.

MERAUKE-  Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke memusnahkan sekitar 1.793 botol minuman keras (Miras) di halaman terminal Pelabuhan Yos Sudarso, Kamis (5/7) sekitar pukul 10.00 wit. Pemusnahan ratusan botol miras tersebut dilakukan dengan cara memecahkan botol dan menumpahkan isi mira tersebut.

Kapolsek KPL Merauke, Ajun Komisaris Polisi Horas Nababan usai kegiatan pemusnahan tersebut mengatakan, ribuan botol miras itu merupakan hasil operasi cipta kondisi (Cipkon) dan operasi gabungan angkutan lebaran 2018 di Pelabuhan Yos Sudarso dan Kelapa Lima.

“Ini merupakan hasil operasi selama satu bulan yang kami lakukan di areal Pelabuhan Kelapa Lima dan Pelabuhan Yos Sudarso,” kata AKP Horas Nababan kepada koran ini, Kamis (5/7) kemarin.

Kapolsek Horas membeberkan, adapun miras yang dimusnahkan adalah, Vodka, Robhinson dan sopi (Miras Lokal).

“Untuk jumlahnya Vodka yang dimusnahkan 1.065 botol, Robinson 48 botol dan Sopi sebanyak 468  botol. Selain miras dalam kemasan botol, ada juga yang berada di dalam jerigen yakni sebanyak 180 liter. Jadi total miras yang dalam botol yang kami musnahkan itu 1.793 botol,” ungkap AKP Horas Nababan.

Terkait dengan itu, pihaknya mengimbau, apabila ada warga yang mengetahui peredaran atau penyelundupan miras di wilayah masing-masing, agar segera melaporkan ke pihak berwajib.

“Kami minta bantuan warga dengan menginformasikan hal-hal terkait miras ilegal,” ucapnya.

Dikatakan, khusus untuk di wilayah pelabuhan tindak kriminal terjadi disebabkan karena miras. Oleh sebab itu, pihaknya kembali mengimbau warga agar tidak mengkonsumsi miras. Karena mengkonsumsi miras tak ada untungnya yang ada malah rugi dan merusak kesehatan.“Seperti beberapa waktu lalu kami temukan miras yang dicampur dengan bangkai tikus,” pungkasnya.(nik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *