Pemuda Nusantara Kaget Hasil Pilkada

Gamel Cepos
Para Pemuda Nusantara ketika memberikan keterangan pers di Waena, Rabu (4/7) kemarin.

JAYAPURA – Pemuda Nusantara Papua yang terdiri dari beberapa latar belakang kelompok muda mengaku tak menyangka dengan hasil Pilkada Gubernur Papua tahun 2018 ini.

Pasalnya jika mengamati sedari awal terkait eskalasi politik dimana Pilgub Papua hanya diikuti dua calon banyak yang memprediksikan jika situasi akan memanas dan peluang konflik sangat rentan. Namun stelah pencoblosan ternyata semua adem ayem dan berjalan lancar tanpa ada gangguan berarti.

“Kami melihat komitmen bersama ini nyata. Tak hanya ditunjukkan masyarakat tetapi juga para kandidat,” kata Ketua Pemuda Nusantara, Sudding Rettob disamping beberapa pengurus lainnya di Waena, Rabu (4/7) kemarin. Hanya saja dikatakan meski di atas kertas sudah ada sosok yang dianggap unggul namun Pemuda Nusantara meminta semua pihak menahan diri.

“Yang jelas ini kemenangan bersama dan jangan sampai ada yang memainkan informasi sesat.

Kita tunggu saja hasilnya,” saran Rettob. Pihaknya juga berharap Presiden Jokowi bisa melanjutkan kepemimpinan untuk periode berikutnya. “Harapan kami seperti itu dan kami tunggu perintah saja,” katanya. Sekretaris Pemuda Nusantara, Herman Tjoleng menambahkan bahwa meski ada pihak baik dari lembaga maupun institusi yang mengklaim soal kemenangan, pihaknya meminta masyarakat bersabar menunggu hasil. “Secara referensi data kami lihat sudah ada yang unggul di atas kertas tapi nanti kita tunggu hasilnya dari KPU,” imbuh Tjoleng. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *