Pemprov Alokasikan Dana Otsus Keagamaan Rp 21,3 M

JAYAPURA-Pemerintah Provinsi Papua melalui Biro Kesra Setda Provinsi Papua menuntaskan sistem administrasi dana bantuan Otsus untuk keagamaan tahun 2018.  Menyusul penandatanganan kerjasama/ Memorandum of Understanding (MoU) bersama 47 lembaga keagamaan yang ada di Jayapura belum lama ini.

Kepala Biro Kesra Setda Papua Naftali Yogi mengatakan,  Pemprov Papua mengalokasikan dana bantuan Otsus untuk keagamaan tahun 2018 senilai Rp 21,3 Miliar

“Anggaran ini akan kami berikan kepada 47  lembaga keagamaan yang ada di Papua dan kami sudah lakukan MoU dengan mereka,”ungkap Naftali ketika ditemui di Kantor Gubernur, Rabu (4/7).

Lanjutnya,  setelah dilakukan penandatanganan MoU bersama  ke-47 lembaga keagamaan pada awal Juni  lalu, pihaknya langsung mengusulkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua untuk proses pencairan, dimana dana tersebut masuk ke kas masing-masing lembaga keagamaan.

“Khusus dana bantuan Otsus untuk lembaga keagamaan tahun 2018 ini,  pencairannya akan  dilakukan sekaligus, agar kegiatan  lembaga keagamaan berlangsung tanpa hambatan dan kekurangan dana,”terang Naftali.

Waktu proses pencairan dana bantuan Otsus keagamaan, pihaknya belum lakukan koordinasi dengan intansi terkait, pasalnya baru masuk libur Idul Fitri, namun mudah-mudahan sudah diproses dengan baik.

Naftali akui,  sesuai data yang masuk sebenarnya ada 52 lembaga kegamaan yang mendapat dana bantuan Otsus keagamaan, tapi setelah disurvey ada lima (5) lembaga keagamaan  yang tak memenuhi persyaratan.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *