Ini  7 Anggota KPU Papua yang Baru

JAYAPURA – Setelah melalui berbagai tahapan dan seleksi, akhirnya 7 Komisioner KPU Provinsi Papua Periode 2018-2022 akan dilantik hari ini, Kamis (5/7) di Jakarta.

Tujuh nama anggota KPU Papua yang akan dilantik sebagian besar terdiri dari wajah-wajah baru yang akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban, terutama menyelesaikan  proses dan tahapan  Pilkada serentak di Papua, baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur, maupun pemilihan bupati dan wakil bupati yang tengah berjalan.

Sekretaris tim seleksi anggota KPU Papua periode 2018-2022, Hans Kaiwai yang dikonfirmasi Cenderawasih Pos membenarkan tentang rencana pelantikan anggota KPU, terutama 7 nama hasil seleksi akhir KPU RI. “ Ya benar, 7 nama dari 14 nama yang diseleksi di KPU RI, akan dilantik, “ ujarnya.

Sekretaris Tim Seleksi Anggota KPU Papua Hans Kaiwai

Sesuai Keputusan KPU Nomor 825/PP.6-Kpt/05/KPU/VI/2018 tanggal 2 Juli 2018 tentang penetapan Anggota KPU Provinsi Papua 2018-2022 terdapat 14 nama anggota KPU dan dari 14 nama itu, 7 nama sesuai urutan 1- 7 yang akan dilantik sebagai Komisioner KPU Provinsi Papua, mereka adalah Fransiskus Antonius Letsoin, SE, Tarwinto S.Pd., M.Si. Zulfi Abubakar, S.E. Zandra Mambrasar, S.H. Diana Dortea Simbiak, S.Sos. Melkianus Kambu, S.IP., M.H. dan Theodorus Kossay, S.S., M.Hum ( lihat tabel)

Dari 7 nama ini, 6 diantarnya merupakan muka baru, sedangkan satu nama, Tarwinto merupakan muka lama, yakni   anggota KPU Papua periode 2013-2018.

Pelantikan dilakuakn hari ini, 5 Juli, bertepatan persis di waktu akhir masa periode KPU Papua 2013-2018.

Kaiwai menjelaskan,  tim seleksi telah melaksanakan seluruh proses seleksi sesuai mekanisme dan aturan yang diamanatkan KPU RI, yakni berdasarkan PKPU Nomor 7 tahun 2018 tentang seleksi anggota KPU Provinsi dan KPU kabupaten/Kota. (luc)

Selengkapnya baca Cepos edisi 5 juli

 

Anggota KPU Provinsi Baru yang Akan Dilantik

  1. Fransiskus Antonius Letsoin, SE.
  2. Tarwinto S.Pd., M.Si.
  3. Zulfi Abubakar, S.E.
  4. Zandra Mambrasar, S.H.
  5. Diana Dortea Simbiak, S.Sos.
  6. Melkianus Kambu, S.IP., M.H.
  7. Theodorus Kossay, S.S., M.Hum

3 thoughts on “Ini  7 Anggota KPU Papua yang Baru

    1. terima kasih penghargaannya, klu ada berita menarik silahkan share biar yang lain langsung tahu, karena kami kedepan akan selalu update real time

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *