DPRP Minta Fasilitas Pasar Mama Mama Papua Dilengkapi

JAYAPURA-Anggota DPR Papua, John Gobai, meminta Penjabat Gubernur Papua maupun Wali Kota Jayapura, untuk memperhatikan fasilitas dari pada Pasar Mama Mama Papua. Sebab, menurutnya, masih terdapat fasilitas yang belum dilengkapi di pasar yang sepenuhnya ditempati mama-mama pedagang asli Papua tersebut.

   “Gubernur dan Wali Kota kami harapkan untuk melengkapi fasilitas yang masih kurang di Pasar Mama Mama Papua. Hal ini bertujuan agar mama-mama pedagang yang dulunya berjualan di pasar lama, dapat menempati pasar tersebut dengan fasilitas yang cukup,” ungkap John Gobai kepada Cenderawasih Pos, Selasa (3/7) lalu.

  Jhon Gobai  juga meminta agar   lantai empat Pasar Mama Mama Papua dapat segera difungsikan. Sebab, hingga kini lantai empat itu masih tersegel. Hal ini,  disebabkan lantai empat itu masih dikuasai oleh Pokja Papua di Jakarta.

   “Harus kita ketahui bersama bahwa pasar itu dibangun atas permintaan mama-mama pedagang asli Papua dari Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap). Oleh sebab itu, Pj Gubernur patut melakukan koordinasi dengan Kementerian BUMN agar lantai 4 itu diserahkan sepenuhnya kepada mama-mama pedagang Papua, sehingga dapat difungsikan,” tambahnya. (gra/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *