Djuli Akui Proyek Pekerjaan Dinas PUPR Belum Dilelang

Djuli Mambaya

JAYAPURA–Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Djuli Mambaya mengakui jika semua proyek di dinasnya saat ini belum dilakukan proses lelang.

Untuk itu Djuli mempertanyakan sejumlah proyek di instansinya tersebut yang belum juga ditender oleh Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP, Pokja serta LPS) Provinsi Papua.

  “Hingga saat ini semua proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Provinsi Papua belum dilelang,tentu saya pertanyakan hal ini kepada Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP, Pokja serta LPS), terutama alasan kenapa belum dilelang sampai saat ini,”ungkap Djuli.

Menurutnya, tahun anggaran 2018 sudah memasuki bulan ke tujuh, namun sampai saat ini tidak ada tanda-tanda dari instansi terkait untuk melelang proyek di instansi PUPR. Padahal dokumen pendukung sudah disampaikan kepada instansi terkait.

“ULP, Pokja dan LPS harus tanggung jawab dan harus sampaikan kepada publik dan kami di dinas kenapa proyek sampai belum melakukan tender,’’ujar Djuli.

  Djuli mengakui jika hal ini juga pernah terjadi pada  tahun 2017 lalu, dimana Biro Layanan Pengadaan dinilai lamban dalam melakukan proses tender atau lelang proyek.

Dari 180 paket yang telah masuk ke biro tersebut sejak tanggal 20 April 2017 lalu, baru delapan pekerjaan yang ditayangkan dan baru masuk tahap perencanaannya saja.

“Dinas PUPR saat ini tengah menjadi sorotan dari semua pihak di Papua baik dari para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun lembaga DPRP, yang mengharapkan terjadi pembangunan infrastruktur yang radikal berupa jalan dan jembatan.Oleh karena itu kami berharap proses tender dapat segera dilakukan agar pembangunan ruas jalan dan jembatan selesai tepat waktu di tahun ini,’’ujarnya.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *