Di Expo, IRT Dihujani 6 Tusukan

Pelaku Berhasil Dibekuk, Korban Mendapat Perawatan Intensif di RS
JAYAPURA – Seorang ibu rumah (IRT) tangga bernama Eni Wirawati (26) yang keseharian bekerja di sekitar terminal Expo Waena, Selasa (3/6) kemarin sekitar pukul 21.30 WIT nyaris tewas setelah diserang seorang pemuda berinisial FS (26) yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras.
Korban dihujani enam tusukan di bagian punggung dan langsung bersimbah darah. Untungnya saat kejadian ada saksi bernama Yanti yang melihat gelagat buruk pelaku dan tak menunggu lama iapun berteriak meminta tolong hingga pelaku melarikan diri.
Dari kronologis yang disampaikan Kapolsek Abepura, AKP Dionisius Helan SIK menyebutkan bahwa saat kejadian saksi yang bertetangga dengan korban melihat dari jendela rumahnya jika pelaku sudah berada di dalam rumah korban dan ketika itu posisinya tepat di belakang korban sambil memegang sebilah pisau dapur. Pelaku yang diduga berniat mencuri ini langsung menghujani tusukan ke bagian punggung korban dan saat itulah saksi langsung berteriak dan pelaku melarikan diri. “Jadi untungnya dari kejadian ini ada yang melihat dan ikut meminta tolong sehingga korban bisa selamat,” kata Kapolsek.
Setelah itu tanpa menunggu lama korban langsung dilarikan ke RS Dian Harapan dan setelah diperiksa ternyata ada enam tusukan di bagian punggungnya. “Setelah mendengar ini anggota langsung ke TKP dan melakukan pencarian terhadap pelaku dan berhasil ditemukan.
” Dua jam kemudian Polisi Polsubsektor Heram berhasil menangkap pelaku dan diserahkan ke Polsek Abe. Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku melakukan aksinya dalam keadaan dipengaruhi minuman keras dan penyidik masih mengembangkan kasus ini,” pungkasnya.
Kaposubsektor Heram, Iptu Nadek yang dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya yang pertama mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku. “Untuk modusnya belum kami ketahui karena langsung ditangani Polsek Abepura tapi yang jelas pelaku dalam kondisi dipengaruhi minuman keras dan apakah berniat memperkosa atau seperti apa belum diketahui,” kata Nadek.
Setelah mengantarkan korban ke RS Dian Harapan ia juga memastikan jika korban masih sadar. “Ia korban selamat dan sudah ditanyani medis,” imbuhnya. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *