PSU di TPS 10 Waena Dikawal 15 Personel Polisi

Elfira/Cepos
Kabag Ops Polres Jayapura Kota, AKP Leonardo Yoga, S.IK saat berbincang dengan Kapolres Jayapura Kota AKBP, Gustav R Urbinas, Senin (2/7).

JAYAPURA- Sebanyak 15 personel Polres Jayapura Kota dikerahkan untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 di Expo Kelurahan Waena, Distrik Heram, Selasa (3/7) hari ini.

  Kabag Ops Polres Jayapura Kota, AKP Leonardo Yoga, S.IK menyebutkan sudah menjadi tugas Kepolisian untuk mengamankan jalannya pemungutan suara.

“Pengamanan akan dipertebal tidak seperti pemungutan suara sebelumnya, kami akan mengerakkan 1 regu Sabara, 1 intel dan akan hadir perwira pengendali di lokasi TPS dan angota  yang melaksanakan PAM TPS,” ucap Leonardo kepada Cenderawasih Pos, Senin (2/7) kemarin.

   Selain itu, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,  personel yang ada di sekitar Pos tersebut tetap stand by untuk mengantisipasi eskalasi yang meningkat.

   Dirinya meminta kepada masyarakat Kota Jayapura untuk menjaga keamanan dan silahkan gunakan hak Pilih bagi mereka yang PSU hari ini.  “Harus memiliki kesadaran dari dalam hati untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif khususnya berkaitan dengan Pilkada serentak,” tegasnya.

  Jika ada potensi kerawanan adanya gangguan pelaksanaan PSUdari orang orang yang tidak bertanggung jawab, maka akan diambil tindakan tegas. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *