Kurang Perhatian, Warga Swadaya Tutup Jalan Berlubang

TIMBUN JALAN – Kelompok FPPD bersama warga kelurahan Yabansai dan mahasiswa secara swadaya menutup lubang menggunakan material pasir batu di Jalan Perumnas III Waena, Senin (2/7) kemarin.

JAYAPURA_ Jalan di Perumnas III Waena yang penuh berlubang diakui cukup mengganggu pengguna jalan. Kondisi ini semakin parah ketika hujan turun, dimana lubang semakin menganga dan berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi warga yang mendadak berhenti atau menghindari lubang dan akhirnya jatuh atau diseruduk dari belakang.

  Terkait ini, Senin (2/7) kemarin, Forum  Pembangunan dan Demokrasi Papua (FPPD) bersama Kelurahan Yabansay, komunitas motor Vespa serta Himpunan Mahasiswa Pelajar Walak dan Pelajar Demta turun menggarap jalan yang berlubang.

  “Kami lihat hingga kini semakin rawan kecelakaan dan warga memang sudah banyak mengeluh,  jadi tadi teman-teman FPPD bersama Kepala Kelurahan Yabansai termasuk komunitas Vespa coba membantu dengan menimbun sebisa mungkin,” kata Ketua FPPD, Kota Jayapura, Panji Agung sore kemarin.

   Ia menyebut penimbunan ini hanya sedikit membantu mengurangi keluhan warga pengguna jalan apalagi jalur Perumnas III termasuk jalur yang padat dan semakin macet ketika lubang tetap menganga.

  Penimbunan ini menggunakan material pasir dan batu dan menghabiskan 3 ret truk yang semuanya digarap bersama komunitas. “Komitmen kami membantu pemerintah dengan apa yang bisa dilakukan. Memang ada harapan juga paling tidak dinas PU bisa menyelesaikan persoalan jalan termasuk banjir di Perumnas III dengan membuat drainase karena selama ini kami melihat air tidak masuk dan mengalir secara baik ke jalurnya. Air lebih bayak di atas badan jalan sehingga merusak jalan,” pungkasnya. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *