Konvoi Piala Dunia, 28 Unit Motor Diamankan

Elfira/Cepos
Puluhan kendaraan roda dua yang diamankan di halaman Mapolres Jayapura Kota  lantaran menggunakan knalpot racing dan tidak memiliki surat kendaraan  saat melakukan konvoi Piala Dunia, Selasa (3/7) dini hari.

JAYAPURA- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Jayapura Kota mengamankan 28 unit kendaraan roda dua lantaran menggunakan knalpot racing selama konvoi piala dunia secara berlebihan di jalan raya.

   Selain menggunakan knalpot racing, kendaraan roda dua yang ditilang lantaran tidak memiliki surat kendaraan saat mengendarai kendaraan mereka.

  “Mereka wajib mengganti knalpot kendaraan mereka dengan knalpot standar, serta membayar tilang barulah kami keluarkan kendaraan mereka,” ucap Kasat Lantas Polres Jayapura Kota AKP Andyka Aer kepada Cenderawasih Pos, Selasa (3/7) kemarin.

  Menurut Andyka, dari 28 unit yang diamankan Satlantas Polres Jayapura Kota sebanyak 16 unit kendaraan sudah dikembalikan kepada pemiliknya setelah membayar penilangan  dan mengganti knalpot racing dengan knalpot standar.

Selama Piala Dunia berlangsung, pihaknya akan rutin melakukan razia dengan titik-titik konsentrasi razia di Abepura,  Taman Imbi dan depan Polres Jayapura Kota.

“Karena masa konvoi itu kebanyakan datangnya dari daerah Abepura,” ungkap Andyka.

   Dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak perlu lagi konvoi, sebab selain menganggu ketertiban umum juga rawan bagi diri sendiri. Sebab,  sebagian dari peserta konvoi membawa bendera yang besar dan dikhawatirkan bendera tersebut mengenai roda kendaraan dan menyebabkan pengendara tersebut jatuh.

   “Tak usah euforia berlebihan jika Tim yang didukungnya menang, cukup di halaman rumah saja agar tidak menganggu pengguna jalan lainnya,” imbaunya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *