Kena Jerat, Pelaku Jual Sapi ke Pasar Youtefa

SENTANI- Sapi milik anggota Polri bernama Trioby (36) di jual oleh pelaku berinisial OK (50) ke Pasar Youtefa setelah sapi tersebut mengenai jerat yang dipasang oleh pelaku di Kampung Dosay Distrik Sentani Barat, Kamis (28/6) lalu.

Dari data yang dihimpun Cenderawasih Pos, sapi milik korban ini diikat di sekitar lokasi bekas persawahan Kampung Dosay, keesokan harinya korban mengecek lagi sapinya, tetapi sudah tidak ada. Korban juga sempat mencari keliling Kampung Dosay dan Waibron, tetapi tidak menemukan sapi tersebut.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Barat, AKP Parmala Harianja, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sapi dari korban mengenai jerat dari pelaku, sehingga pelaku membawanya ke kampung Waibron, tetapi sampai di pertengahan jalan pelaku langsung memotong sapi tersebut dan menjualnya di Pasar Youtefa.

Korban sendiri baru mengetahui sapinya dicuri pada hari Minggu (1/7) kemarin dari salah satu saksi yang saat itu bersama-sama korban memotong sapi tersebut. Setelah mendapatkan informasi tersebut, maka korban langsung melaporkan kasus pencurian sapi ini kepada pihak Polsek Sentani Barat dan saat ini sedang dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kami sudah mendapatkan barang bukti, dimana tempat atau lokasi sapi milik korban di potong dan ada bukti tali leher dan kaki sapi yang masih berada di lokasi. Kami sudah mengambilnya sebagai barang bukti (BB),” tuturnya. Dia menyatakan saat ini pihaknya telah melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku berinisial OK yang mempunyai jerat dan memotong sapi untuk di jual ke pasar Youtefa.

“Identitas pelaku sudah kami kantongi dan saat ini kami sedang melakukan pencairan terhadap pelaku pencurian sapi milik korban ini,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *