PS Elang Bikin Kejutan

Selebrasi para pemain PS Elang usai menang atas Persimi Sarmi di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (1/7) sore.

JAYAPURA – PS Elang Brimob sebagai tim “anak bawang” di Liga 3 langsung memberikan ancaman bagi peserta Liga 3. Tim yang baru kali ini bertanding di kompetisi resmi PSSI itu berhasil mengalahkan Persimi Sarmi 4-2 Minggu (1/7) kemarin sore.

PS Elang maupun Persimi sebenarnya bermain sama kuat pada awal babak pertama, namun PS Elang membuka keunggulan pada menit ke 31 melalui kaki Natalis Korowam. Namun keunggulan PS Elang hanya bertahan 5 menit, kapten Persimi Justiyanto berhasil merespon dengan cepat dengan menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 36.

Namun PS Elang kembali unggul atas Persimi Sarmi 2-1 pada menit 39 melalui kaki Matias Maniani. Hingga turun minum skor tetap atas keunggulan PS Elang 2-1.

Memasuki babak kedua, Persimi lebih bermain menyerang demi mengejar ketertinggalan. Alhasil, Persimi berhasil menyemakan skor pada menit 79 melalui Edgarian Youwe. Namun PS Elang kembali unggul 3-2 melalui Boas Antaribaba pada menit 85.

Natalis untuk kedua kalinya mencatatkan namanya dipapan skor setelah kembali membawa PS Elang unggul 4-2 pada menit 93. Hingga peluit akhir dibunyikan keunggulan tetap atas PS Elang.

Meski berhasil menang atas Persimi Sarmi dengan skor 4-2 tidak membuat puas Pelatih Kepala PS Elang Brimob, Budi Santoso. Dirinya mengatakan bahwa masih banyak yang perlu dibenahi untuk pertandingan berikutnya.

“Kita masih kurang baik dilini belakang, serta konsentrasi pemain juga kurang baik, ini yang akan kita perbaiki,” ungkap Budi yang juga merupakan mantan gelandang Persipura era 2000.

Sementara Pelatih Kepala, Kemal Dimo mengatakan jika masih banyak yang akan diperbaiki dalam timnya. Termaksud konsentrasi pemain serta komunika antar pemain yang belum kompak.

Sementara pertandingan lainnya pada poll B yang mempertemukan Biak United dan Waribo FC di lapangan Angkatan Laut berhasil dimenangkan oleh Biak United dengan skor 2-0. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *