Pedagang Pasar Sentral Hamadi Akan Ditertibkan

Priyadi/Cepos

DITERTIBKAN: Aktivitas jual beli di lantai 1 Pasar Sentral Hamadi, Sabtu (30/6). Pemkot Jayapura akan menertibkan pedagang di Pasar Sentral Hamadi.

JAYAPURA-Aktivitas pedagang di Pasar Sentral Hamadi akan ditertibkan Pemkot Jayapura. Pasalnya pedagang yang berjualan di pasar tersebut terutama di lantai 1 dinilai sudah tidak tertib. Untuk itu, Pemkot Jayapura memberi warning kepada pedagang agar kembali ke tempatnya berjualan sesuai dengan apa yang telah diatur pemerintah.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., mengakui adanya rencana Pemkot Jayapura untuk menertibkan pedagang di Pasar Sentral Hamadi. Sebab menurutnya sudah banyak pedagang yang berjualan bukan pada tempatnya. Contohnya pedagang pakaian yang seharusnya berjualan di lantai 2 namun saat ini banyak pedagang pakaian yang berjualan di lantai 1.   

“Saya sudah perintahkan kepada semua pedagang pakaian agar pindah lokasi berjualan ke lantai dua. Padagang pakaian  jangan lagi jualan di lantai dasar, karena tidak tempatnya,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (30/6).

Selain meminta pedagang untuk kembali ke tempatnya berjualan sesuai jenis barang yang dijual, Rustan Saru juga meminta pedagang untuk menjaga kebersihan pasar dan tidak berjualan di atas drainase pasar.

“Pemkot membuat aturan seperti ini, supaya pengelolaan Pasar Sental Hamadi tetap bagus. Sebab dengan adanya pengaturan dan pengelolaan pasar tentunya pedagang dan pengunjung akan senang jika ada di dalan pasar,”jelasnya.

Rustan Saru menyebutkan, apabila masih ada oknum pedagang yang tidak mau pindah ke tempat yang seharusnya ditempati maka pihaknya akan mengambil tindakan sesuai aturan yang berlaku. Sebab sosialisasi dan pertemuan serta dialog dengan pedagang telah dilakukan, sehingga mau tidak mau pedagang harus kembali ke tempatnya berjualan sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *